Gulir ke bawah!
Nasional

Gerombolan Pengasong Khilafah Virus Bahaya, Semakin Merugikan Umat Islam

7355
×

Gerombolan Pengasong Khilafah Virus Bahaya, Semakin Merugikan Umat Islam

Sebarkan artikel ini
Khilafatul Muslimin
Pencopotan papan di kantor Khilafatul Muslim Solo Raya.

Koma.id – Ketua Bidang Dakwah MUI DKI Jakarta, Ilyas Marwal mengatakan kelompok Khilafatul Muslimin merupakan virus yang membayakan dan merugikan umat islam.

“Ini adalah virus yang sangat membahayakan dan merugikan umat islam. Maka jujur dalam hal ini MUI sangat memberikan apresiasi ke Polda Metro Jaya mengambil tindakan hukum dan yang penting adalah tindakan preventif dalam hal ini,” kata Ilyas dikutip pada Jumat (17/6/2022).

Silakan gulirkan ke bawah

MUI DKI menyatakan Khilafatul Muslimin sangat merugikan umat islam dengan membawa nasari agama. Padahal, penerapan kelompok ini berisi keburukan.

“Pertama, bahwa ormas atau yayasan Khilafatul Muslimin ini muncul sebenarnya terlepas dari sisi hukum, ini sangat merugikan umat islam. Bahasanya bahasa agama, kata-kata khilafah, kata-kata muslim padahal ini adalah kemasan hak tapi isinya penuh dengan kebatilan,” kata Ilyas.

Virus yang dibawa Khilafatul Muslimin disebutnya juga mudah menyebar di tengah masyarakat karena masih ada masyarakat yang rendah literasi. Jika masyarakat tidak rendah literasi, virus ini dapat dicegah.

Selain itu, mengenai sekolah atau ponpes buatan Khilafatul Muslimin yang mengajarkan ajaran bertentangan dengan NKRI, Ilyas menyebut hal ini juga merugikan umat islam. Pasalnya, sebutan ponpes sudah melekat dalam agama islam.

“Kami juga mengakomodir umat islam DKI, apalagi ini dikatakan bahwa ponpes. Ini sebenarnya sangat merugikan sekali,” kata Ilyas.

“Saya bisa memberikan kesaksian kalau di DKI ini ada 125 ponpes, se-Indonesia ada 37.000 ponpes. Insya Allah ponpes yang dikeluarkan ada izin operasionalnya yang dikeluarkan oleh Kemenag. Saya yakin tidak ada yang memiliki kepahaman yang radikal,” pungkasnya.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.