Gulir ke bawah!
Hukum

Roy Suryo Ketakutan Langsung Hapus Foto Stupa Berwajah Jokowi

9981
×

Roy Suryo Ketakutan Langsung Hapus Foto Stupa Berwajah Jokowi

Sebarkan artikel ini
roy suryo
Roy Suryo.

KOMA.ID Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo mengaku terpaksa menghapus postingan yang memuat foto patung budha di Candi Borobudur dengan editan wajah Presiden Joko Widodo.

Alasan ia menghapus, karena khawatir banyak orang salah sangka jika itu adalah hasil karyanya dia. Padahal dia hanya memposting ulang dengan mencantumkan sumber asalnya.

Silakan gulirkan ke bawah

Cloud Hosting Indonesia
“Agar tidak ada yang memprovokasi lagi dan dianggap ‘mengedit’ karena ketidakfahamannya, Maka postingan tersebut saya drop, case close,” tulisnya di akun Twitter @KRMTRoySuryo2, Selasa (14/6).

Sebelumnya, Roy Suryo mengunggah pada hari Jumat (10/6) lalu beberapa screenshot atau tangkapan layar dari beberapa postingan orang lain, salah satunya adalah menampilkan gambar editan stupa dengan wajah Presiden Joko Widodo.

Alasannya, karena foto editan tersebut adalah untuk menyinggung wacana kebijakan kenaikan harga tiket masuk Candi Borobudur menjadi Rp750 ribu. Bahkan Roy menyebut bahwa karya editan tersebut bagian dari kreatifitas netizen.

“Sejalan dgn Protes Rencana Kenaikan Harga Tiket naik ke Candi Borobudur (dari 50rb) ke 750rb yg (sdh sewarasnya) DITUNDA itu, Banyak Kreativitas Netizen mengubah Salahsatu Stupa terbuka yg Ikonik di Borobudur itu, LUCU, he-3x 🤣 AMBYAR,” tulis Roy Suryo di akun Twitter pribadinya, Jumat (10/6).

Akhirnya, salah satu praktisi data dari Charta Politika, Yunarto Wijaya menyinggungnya. Ia menilai mantan anak buah Susilo Bambang Yudhoyono itu terlalu mudah melakukan penghinaan terhadap agama lain.

“Enak ya, enteng banget menghina situas bersejarah agama lain??? Semoga yg dihina sabar & gak nimpuk panci ke anda…,” tulis @yunartowijaya.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.