Gulir ke bawah!
Nasional

Ketua KPU Minta Semua Jajarannya Biasakan Tersenyum

7915
×

Ketua KPU Minta Semua Jajarannya Biasakan Tersenyum

Sebarkan artikel ini
hasyim asyari
Hasyim Asyari pasca dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU).

KOMA.IDKetua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Hasyim Asy’ari meminta jajarannya untuk latihan tersenyum. Hal itu disampaikannya saat mengumumkan tahapan pemilu 2024 yang dimulai hari ini, Selasa (14/6).

Menurutnya, tersenyum merupakan karakter dari KPU sebagai lembaga pelayan. Ia mengatakan, bahwa latihan tersenyum ini merupakan hal penting yang harus dilakukan jajaran KPU agar maksimal dalam melayani peserta pemilu dan pemilih.

Silakan gulirkan ke bawah

“KPU sebagai lembaga penyelenggara pemilu adalah pelayan pada 2 pihak, melayani pemilih dan melayani peserta pemilu. Oleh karena itu, karena karakter layanan, teman-teman KPU sehari-hari harus selalu dilatih adalah latihan tersenyum. Karena apa? Salah satu quality control ya, bentuk kualitas kita bekerja sebagai lembaga layanan itu selalu tersenyum walaupun mungkin teman-teman partai politik sering minta dokumen kepada KPU yang itu akan dijadikan gugatan kepada kita, ya kita layani,” kata Hasyim di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Selasa (14/6).

Ia pun meminta kepada partai politik agar melaporkan petugas KPU apabila tidak memberikan layanan dengan baik. Sehingga nantinya, pihaknya bisa melakukan evaluasi.

“Karena karakter lembaga KPU adalah lembaga layanan. Nanti kalau ada teman-teman kami, Bapak, Ibu di partai politik di semua tingkatan, kalau ada anggota KPU yang kurang senyum tolong dilaporkan kepada kami supaya ada pelatihan senyum untuk melayani peserta pemilu dan melayani pemilih,” katanya.

Sekadar informasi, Tahapan Pemilu 2024 resmi dimulai hari ini, Selasa (14/6). Pada hari ini pula, menjadi momen 20 bulan menjelang hari pemungutan suara itu.

“Pada malam hari ini, malam Rabu, tanggal 14 Juni 2022, kalau dihitung mulai dari 14 Februari 2024 hari pemungutan suara dihitung mundur, pada hari ini tepat 20 bulan sebelum hari pemungutan suara dan menurut mandat konstitusi dan mandat undang-undang pada hari ini adalah hari dimulainya tahapan pemilu tahun 2024,” kata Hasyim.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.