Gulir ke bawah!
HeadlineNasional

Polisi Temukan Buku Khilafah dan ISIS di Rumah Abdul Qadir Hasan Baraja

8840
×

Polisi Temukan Buku Khilafah dan ISIS di Rumah Abdul Qadir Hasan Baraja

Sebarkan artikel ini

Koma.Id, Jakarta – Aparat Polda Metro Jaya menggeledahan rumah Abdul Qadir Hasan Baraja, pimpinan Khilafatul Muslimin di Bandar Lampung. Polisi menyita sejumlah barang bukti dalam penggeledahan tersebut.

Di antaranya, buku dan dokumen tentang khilafah, Negara Islam Indonesia (NII), dan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Silakan gulirkan ke bawah

“Temuan yang kita peroleh di kantor pusat Khilafatul Muslimin tersebut berupa buku dan dokumen. Di antaranya terkait dengan khilafah, kemudian NII, dan juga ISIS,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan hari ini.

Zulpan menambahkan, saat ini tim penyidik tengah mendalami temuan sejumlah barang bukti tersebut guna mengembangkan lebih lanjut terkait dengan kasus ini.

“Khususnya terkait dengan paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Pancasila yang coba dikembangkan oleh ormas ini,” tutup Zulpan.

Sebelumnya, nama ormas Khilafatul Muslimin mencuat ke publik selepas mengadakan konvoi sepeda motor sembari membawa atribut khilafah di wilayah Jakarta Timur, Minggu (29/5/2022) lalu.

Video konvoi itu viral di media sosial, lantaran tampak ada tulisan di salah satu sepeda motor peserta konvoi yakni ‘Sambut Kebangkitan Khilafah Islamiyah’.

Polda Metro Jaya kemudian membentuk tim khusus mengusutan temuan itu. Akhirnya menangkap pemimpin Khilafatul Muslimin, Abdul Qodir Hasan Baraja di Lampung, Selasa (7/6/2022).

Polisi pun menetapkan Abdul Qodir Hasan Baraja, sebagai tersangka terkait kegiatan organisasi tersebut yang bertentangan dengan ideologi negara.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.