Gulir ke bawah!
Politik

Lagi, Alumni 212 Dukung Anies Presiden 2024 di Tugu Proklamasi

8738
×

Lagi, Alumni 212 Dukung Anies Presiden 2024 di Tugu Proklamasi

Sebarkan artikel ini
GPMI
Aksi GPMI di Menteng, Jakarta Pusat.

KOMA.ID – Dukungan terhadap Anies Rasyid Baswedan sebagai Presiden di Pilpres 2024 terus mengalir. Para alumni 212 yang dahulu menjadi pendukung Anies di Pilkada DKI Jakarta mulai bermunculan.

Kali ini dukungan itu dari ormas Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI). Mereka sampai mendeklarasikan secara terbuka sikap politik mereka untuk Pilpres 2024.

Silakan gulirkan ke bawah

“Jangan salah pilih lagi. Kita harus mendukung sosok yang spesial yakni Bapak Anies Baswedan,” kata salah satu orator di atas mobil komando, Selasa (7/6).

Alasan mengapa Anies didukung kembali untuk menjadi Presiden, karena selama menjabat sebagai Gubernur, Anies sudah menunjukkan kualitas diri dan kinerjanya.

“Kita dukung karena kinerjanya. Walaupun beliau cemooh, dicari-maki, dicerca bahkan dijatuhkan, tapi beliau tetap bekerja sepenuh untuk rakyat dan warga Jakarta. Dan beliau selama ini terus bekerja maksimal majukan DKI Jakarta,” terangnya.

Lebih lanjut, di tengah aksi yang mereka gelar di depan Tugu Proklamasi tersebut juga sekaligus mempromosikan alasan lain mengapa Anies cocok jadi Presiden 2024. Karena Anies adalah tokoh yang memiliki kriteria lengkap baik secara politik maupun personalitasnya.

“Kami mendukung Bapak Anies Rasyid Baswedan untuk menjadi Presiden 2024. Karena bapak Anies adalah sosok yang bertakwa kepada Allah SWT dan jelas beliau muslim sejati,” ujarnya.

“Beliau tidak pernah khianati negara dan melakukan tindak pidana korupsi dan tindak pidana berat lainnya. Beliau mampu jasmani rohani untuk menjalankan tugas sebagai Presiden,” imbuhnya.

Kelompok yang merupakan bagian dari alumni 212 itu menyatakan bahwa Anies adalah representasi dari umat Islam yang taat.

“Umat Islam jadi tuan rumah di negeri sendiri,” sambungnya.

Oleh karena itu, GPMI pun mendorong agar semua tokoh politik dan partai politik yang ada untuk memilih Anies untuk diusung maju dalam Pilpres 2024.

Bahkan pihaknya sudah sepakat di seluruh jajaran mulai dari tingkat atas hingga bawah, jika pilihan politik untuk Pilpres 2024 adalah Anies Rasyid Baswedan.

“Arus bawah gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia meminta para pimpinan untuk terus mendukung Anies sampai menang,” pungkasnya.

Dukungan ini tampak sejalan dengan dinamika yang ada. Dimana kelompok FPI Rebon mendukung Anies Baswedan sebagai Presiden.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.