Gulir ke bawah!
Nasional

Martin Manurung : Kebijakan Menteri Perdagangan Atasi Krisis Minyak Goreng Harus Diapresiasi

7315
×

Martin Manurung : Kebijakan Menteri Perdagangan Atasi Krisis Minyak Goreng Harus Diapresiasi

Sebarkan artikel ini

Koma.id, JAKARTA – Wakil Ketua Komisi VI DPR Fraksi Nasdem, Martin Manurung memberikan apresiasinya terkait kebijakan yang diberlakukan oleh Menteri Perdagangan dalam mengatasi krisis minyak goreng.

“Saya memberikan apresiasi atas kebijakan Menteri Perdagangan dalam menghadapi krisis minyak goreng,” ungkapnya dalam rapat kerja dengan menteri perdagangan, Selasa (7/6/2022).

Silakan gulirkan ke bawah

Menurutnya, langkah yang diambil dalam pengelolaan minyak goreng ini dapat menjadi acuan untuk memanage komoditas yang lain dikemudian hari.

“Kita harus belajar dari pengelolaan kasus minyak goreng, mengingat kondisi saat ini dimana harga beberapa komoditas naik ditingkat internasional yang kemungkinan akan membuat komoditas lain mengalami banyak masalah juga,” jelasnya.

Seperti diketahui, Kementerian Perdagangan (Kemendag) tengah melaksanaan program Minyak Goreng Curah Rakyat (MCGR) yang saat ini sudah di 10 ribu titik.

Melalui program ini, pemerintah menyediakan minyak goreng curah bagi masyarakat sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah ditetapkan sebesar Rp14.000 per liter.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.