Koma.id – Gelaran Formula E atau Jakarta E-Prix 2022 telah selesai digelar. Tampak terlihat para pejabat negara turut menonton langsung gelaran ajang balap mobil bertenaga listrik yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Badan Usaha Milik Darah yaitu PT. Jakarta Propertindo (Jakpro).

Menanggapi hal diatas, Direktur Eksekutif Studi Demokrasi Rakyat (SDR) Hari Purwanto, mempertanyakan dan menyindir Ahmad Sahroni selaku Ketua Pelaksana yang memborong tiket Formula E dengan jumlah yang fantastis yakni Rp 1,2 miliar.

“Itu tiket yang dibeli Sahroni dibagi-bagikan ke siapa saja? Benar hanya ke keluarga atau ada pejabat yang menerimanya,” ujar Hari dalam keterangan tertulisnya, Minggu (5/6/2022).

Tak hanya itu, ia pun juga turut menyindir kehadiran Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Partai Amanat Nasional (PAN) Zita Anjani. Sebab, Zita juga turut memborong tiket Formula E tersebut dan datang bersama Ketua Umum (Ketum) Zulkifli Hasan.

Pasalnya, sebelumnya Legislator Kebon Sirih ini mengatakan bahwa tiket Formula E imi ia borong atas perintah Ketua Umum Partai yang juga selaku ayah kandungnya.

“Masalahnya kan Zulhas bilang dia borong tiket 1 tribun untuk semua anggota PAN yang nonton. Apakah ini juga berarti Zita sebagai Wakil Ketua DPRD menerima tiket gratis?,” sindir Hari.

Diketahui, sejumlah pejabat yang juga hadir langsung di lokasi untuk menonton Formula E diantaranya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Panglima Kodam Mayjen Untung Budiharto, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Politikus PAN Hatta Rajasa, serta Ketua Umum Partai demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Selain itu, hadir pula Politikus Gerindra Mohamad Taufik, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Kapolri Jenderal Listyo Sigit, Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil, hingga Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Temukan juga kami di Google News.