Gulir ke bawah!
Nasional

Media Asing Soroti Sponsor Formula E, Katanya Birokrasi Anies Ancur Gagal Bangun Koordinasi dengan Kementerian BUMN

7432
×

Media Asing Soroti Sponsor Formula E, Katanya Birokrasi Anies Ancur Gagal Bangun Koordinasi dengan Kementerian BUMN

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Sebuah portal berbasis di Inggris, World Today News.com mengungkap buruknya koordinasi birokrasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan Kementerian BUMN.

Kemampuan birokrasi dan koordinasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sangat buruk, menjadi penyebab hilangnya peluang BUMN memberi sponsor di Formula E.

Silakan gulirkan ke bawah

Sebagai tuan rumah Formula E Jakarta, Anies Baswedan gagal membangun koordinasi birokrasi dengan Kementerian BUMN.

Secara inisiatif, Pemprov DKI Jakarta tidak pernah membangun koordinasi birokrasi dengan Kementerian BUMN terkait sponsorship Formula E Jakarta.

Pemprov DKI Jakarta seakan lebih nyaman dan percaya diri dengan menguras pajak warga melalui APBD, ketimbang membangun koordinasi dengan banyak pihak (termasuk swasta) terkait sponsorship.

Hanya satu bulan menjelang Formula E, proposal secara brutal dikirim Ketua Pelaksana Panitia Formula E Ahmad Sahroni ke sejumlah BUMN. Tentu saja BUMN berkoordinasi dengan Kementerian, yang tidak pernah diajak berkoordinasi.

Lebih menggelikan ketika Ketua Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni menghampiri Menteri BUMN seakan meminta sponsor, seperti foto yang beredar di jagat sosmed, membuat Erick tak nyaman.

Birokrasi yang dibangun Pemprov DKI sangat kacau balau, dan memalukan. Berharap sponsor dengan mudah diperoleh dengan alasan mempertaruhkan nama baik bangsa? Tentu saja ditolak Erick Thohir.

Penjelasan Portal World Today News.com memberi gambaran pada warga dunia, jika Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak memiliki perencanaan yang matang setiap kebijakan, terkait kepentingan masyarakat. Anda lebih tahu contohnya.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.