Gulir ke bawah!
BeritaKeamanan

Spekulasi Soal Kasus Vina Cirebon Terus Bergulir

4061
×

Spekulasi Soal Kasus Vina Cirebon Terus Bergulir

Sebarkan artikel ini
Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat melakukan rilis kasus pembunuhan Vina Cirebon di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Minggu (26/5/2024). (ANTARA/Rubby Jovan)

Koma.id- Kasus Vina Cirebon menjadi sorotan tajam dalam ranah publik, dengan sejumlah spekulasi mengemuka yang menggugah kekhawatiran akan integritas penegakan hukum. Beberapa pihak menyoroti kemungkinan adanya upaya pengalihan isu dari kasus megakorupsi yang melibatkan pejabat dan aparat negara.

Mereka menduga bahwa munculnya kasus Vina Cirebon bisa menjadi skenario atau rekayasa untuk mengalihkan perhatian dari kasus megakorupsi tersebut, sehingga kasus tersebut terabaikan dan terlupakan.

Silakan gulirkan ke bawah

Selain itu, ketidakjelasan yang mengelilingi tindakan kepolisian dalam menghilangkan dua Daftar Pencarian Orang (DPO) menimbulkan pertanyaan serius akan transparansi dan akuntabilitas lembaga penegak hukum.

Sementara itu, Pengacara keluarga Vina Cirebon, Hotman Paris, juga turut menyoroti hal ini dengan mengungkapkan bahwa kesaksian lima dari enam terpidana kasus pembunuhan Vina belakangan ini membantah keterlibatan Pegi Setiawan sebagai bagian dari para pelaku.

Hal ini mengundang keraguan dari pengacara dan keluarga korban terkait kepastian status Pegi sebagai pelaku sebenarnya atau bukan.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.