Gulir ke bawah!
Nasional

Agenda Sharing-Motivasi, Ditpolairud Polda Sultra Fokus Optimalisasi Pelaksanaan Tugas & Bangun Karakter

6812
×

Agenda Sharing-Motivasi, Ditpolairud Polda Sultra Fokus Optimalisasi Pelaksanaan Tugas & Bangun Karakter

Sebarkan artikel ini

Koma.id, Sultra – Direktorat Kepolisian Air dan Udara (Dit Polairud) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar acara sharing komunikasi dan motivasi.

Acara ini dihadiri langsung oleh Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional, Dr Aqua Dwipayana,di hotel Fortune, Kota Kendari, Kamis (30/5/2024).

Silakan gulirkan ke bawah

Dir Polairud Polda Sultra, Kombes Pol Faisal F. Napitipulu, Kasubdit Gakkum, Kompol Gede Pranata Wiguna dan seluruh personel.

Tema dalam acara ini ” Membangun Karakter Dalam Kebersamaan Untuk Mengoptimalisasi Pelaksanaan Tugas di Dit Polairud Polda Sultra”.

Dr Aqua Dwipayana menyampaikan, personel Dit Polairud memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga keamanan wilayah perairan.

Salah satu keterampilan yang sangat dibutuhkan untuk melaksanakan tugas tersebut adalah keterampilan berkomunikasi.

Hal ini akan sangat membantu personel Ditpolairud saat berinteraksi dengan masyarakat, institusi lain, dan tim internal.

“Setiap personel akan terbantu dalam mendapatkan informasi penting. Jika memiliki keterampilan komunikasi yang baik, personel Ditpolairud mudah berinteraksi dengan masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan dalam menjaga keamanan wilayah perairan,” ucapnya saat memberi motivasi terhadap personel Dit Polairud Polda Sultra.

Dr Aqua Dwipayana yang merupakan Dewan Pakar Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) Pusat ini, menyebut keterampilan berkomunikasi yang baik merupakan hal yang sangat penting bagi personel Ditpolairud dalam menjaga keamanan wilayah perairan.

“Dengan memiliki keterampilan tersebut, diharapkan personel Ditpolairud dapat menjalankan tugasnya dengan lebih efektif dan efisien demi menjaga keamanan wilayah perairan Indonesia, termasuk di wilayah Sultra,” ucap pria yang juga mantan wartawan ini.

Sementara itu, Dir Polairud Polda Sultra, Kombes Pol Faisal F. Napitipulu, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Dr. Aqua Dwipayana atas motivasi yang telah diberikan kepada personelnnya.

Menurutnya, motivasi yang diberikan ini sangat membangun dan menggugah personel dijajaran Polairud untuk dapat bekerja dan mengabdi lebih baik.

“Untuk sasaran tentunya semua Polda, kebetulan kami bagian dari menerima motivasi ini. Kami sangat berterimakasih atas motivasi ini, seperti dilihat anggota sangat antusias menerima motivasi ini,”pungkasnya.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.