Gulir ke bawah!
DaerahRagam

Pijat Gratis untuk Para Petugas dan Relawan di Posko Bencana Banjir

4716
×

Pijat Gratis untuk Para Petugas dan Relawan di Posko Bencana Banjir

Sebarkan artikel ini

Koma.id | Tanah Datar – Ada yang berbeda di posko utama bencana banjir bandang lahar dingin gunung marapi di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.

Sebuah komunitas membuka posko terapi yang dikhususkan untuk pemulihan kebugaran tubuh petugas dan relawan yang tengan bertugas di lokasi bencana, keberadaan posko terapi ini sangat membantu dalam memulihkan kebugaran relawan yang kelelahan saat menjalankan tugas mulia mereka.

Silakan gulirkan ke bawah

Posko klinik terapi tersebut diberikan secara cuma-cuma alias gratis untuk petugas dan relawan yang kelelahan bertugas di lapangan.

Medan operasi yang luas dan berat mencari korban yang hilang menyebabkan kondisi fisik petugas dan relawan mengalami kelelahan dan penurunan kebugaran tubuh setelah berhari-hari bertugas dalam misi kemanusiaan di daerah bencana.

“Petugas itu membantu warga korban bencana, pasti lelah dan saya bersama kawan-kawan Cuma bisa bantu menerapi yang sudah bekerja di lapangan, mereka sudah kerja selama 5 hari siang malam, ini pasti lelah banget kita membantu untuk menerapi mereka untuk siap terjun kelapangan.” Ujar Jefry Relawan Terapis. Jumat (24/05/2024)

Pijat adalah suatu teknik yang melibatkan tekanan dan manipulasi pada bagian tubuh tertentu dengan tujuan untuk meredakan ketegangan otot, meningkatkan sirkulasi darah, dan merelaksasi tubuh.

Pijat Gratis untuk Para Petugas dan Relawan di Posko Bencana Banjir
Pijat Gratis untuk Para Petugas dan Relawan di Posko Bencana Banjir

Para relawan yang telah melakukan aksi sosial dari pagi hingga petang serta berhari-hari berkutat pada kegiatan fisik serta pikiran akan membutuhkan bantuan untuk merelaksasi tubuh juga otot mereka.

Tim layanan terapi gratis dirasa dapat menjadi solusi alternatif bagi para relawan ketika dirasa memerlukan jasa pijat.

“Ini luar biasa ya, berkat kehadiran ini tujuannya untuk membuat memulihkan tegana kita merasa segar dan bugar. Kita cocok ini untuk kebugaran kita selama bertugas.” Kata Hunter salah satu anggota Basarnas.

 

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.