Gulir ke bawah!
Nasional

WWF ke-10 di Bali Membawa Berkah, Pendapatan Ditaksir Capai Rp 1,5 Triliun

5895
×

WWF ke-10 di Bali Membawa Berkah, Pendapatan Ditaksir Capai Rp 1,5 Triliun

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengungkapkan potensi ekonomi dari belanja para delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali mencapai Rp1,5 triliun.

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan, merujuk dari perhelatan tingkat internasional sebelumnya, rata-rata pengeluaran dari kunjungan para delegasi di Indonesia mencapai Rp34 juta .

Silakan gulirkan ke bawah

“Kita harapkan dari total delegasi yang mendekati angka 50.000 orang ini juga bisa berbelanja, kita harapkan pengeluaran delegasi per kunjungan itu sekitar Rp34 juta, jadi kita kalikan saja 50.000 kali Rp34 juta, kira-kira kita akan mendapatkan angka di atas Rp1,5 triliun lebih,” ujar Sandiaga, Bali, Senin, 20 Mei 2024.

Sementara itu, ada sekitar 50 ribu peserta yang berpartisipasi dalam WWF ke-10 di Bali dari 18-25 Mei 2024. Artinya, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memperdiksi total belanja para delegasi bisa mencapai Rp1,5 triliun.

Adapun, dalam gelaran WWF ke-10 di Bali, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memfasilitasi kegiatan Water Tourism Development and MOTCE Support for Fair Expo untuk mewadahi para UMKM mendulang potensi ekonomi dari event tersebut.

Sandiaga pun menegaskan, WWF ke-10 di Bali diarahkan agar memberikan dampak ekonomi kepada seluruh masyarakat. Termasuk pelaku UMKM.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.