Gulir ke bawah!
Nasional

Hoaks Sri Mulyani Tolak Perintah Jokowi Gabung Kabinet Prabowo

4454
×

Hoaks Sri Mulyani Tolak Perintah Jokowi Gabung Kabinet Prabowo

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Beredar sebuah video dari channel youtube bernama Garis Politik dengan narasi yang menyatakan bahwa Sri Mulyani tolak perintah Jokowi untuk gabung kabinet Prabowo karena kabinet Prabowo rawan korupsi.

Politik terkini – SRI MULYANI TOLAK PERINTAH JOKOWI, GABUNG KABINET PRABOWO ? @garispolitik1320

Silakan gulirkan ke bawah

MENGEJUTKAN..!
SRI MULYANI TOLAK JKW?
KABINET GEMUK PRABOWO RAWAN KORUPSI

Setelah dilakukan penelusuran, thumbnail yang ditampilkan dalam video tersebut merupakan hasil manipulasi dari beberapa gambar yang digabung menjadi satu. Beberapa cuplikan video yang ditampilkan juga tidak mendukung klaim narasi.

Pada awal video terdapat narasi yang membahas tentang Presiden Jokowi yang memerintahkan Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk terus menjaga komunikasi dengan Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto. Narasi tersebut bersumber dari artikel ini berjudul “Jokowi Perintahkan Sri Mulyani Bangun Komunikasi dengan Prabowo”.

Selain itu, narator dalam video tersebut juga membacakan artikel ini dengan judul “Sri Mulyani Tolak Jadi Menkeu Prabowo, Rocky Gerung: Beliau Tahu APBN Indonesia Akan Berantakan!”. Artikel ini membahas tentang pendapat Rocky Gerung terkait penolakan Sri Mulyani terhadap posisi Menteri Keuangan dalam kabinet Prabowo karena Sri Mulyani tahu APBN Indonesia akan berantakan.

Berdasarkan penjelasan di atas, narasi dengan klaim Sri Mulyani tolak perintah Jokowi untuk gabung kabinet Prabowo tidak terbukti dan termasuk ke dalam konten yang dimanipulasi.

Sumber : turnbackhoax.id

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.