Gulir ke bawah!
Nasional

Ketua MPR Sambut Baik Gagasan Presidential Club, Singgung Dewan Pertimbangan Agung

5240
×

Ketua MPR Sambut Baik Gagasan Presidential Club, Singgung Dewan Pertimbangan Agung

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Wacana pembentukan Presidential Club atau Klub Presiden yang digagas Presiden terpilih Prabowo Subianto mendapat sambutan positif dari Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Menurut Bamsoet, sapaan akrabnya, adanya Presidential Club bisa mempererat hubungan antara Presiden yang masih aktif dengan para Presiden RI sebelumnya. Sehingga, dampaknya akan positif untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Silakan gulirkan ke bawah

“Menurut saya apa yang digagas oleh Pak Prabowo itu suatu hal yang baik ya, untuk mempertemukan dan mengompakkan mantan-mantan presiden dan wakil presiden dalam suatu wadah. Diharapkan nanti akan menjadi komunikasi ketika bicara masalah kebangsaan ke depan,” ujar Bamsoet kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (7/5).

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini lantas menyebut bahwa Indonesia pernah mempunyai lembaga serupa Presidential Club yaitu Dewan Pertimbangan Agung (DPA).

“Malah kalau bisa mau diformalkan kita pernah punya lembaga Dewan Pertimbangan Agung (DPA), yang bisa diisi oleh mantan-mantan presiden maupun wakil presiden, kalau mau diformalkan, kalau Pak Prabowo-nya setuju,” tuturnya.

“Tapi kalau hanya sekadar wadah untuk berkumpul Presidential Club seperti yang ada di Amerika ya bagus, bagus,” demikian Bamsoet.

Sebelumnya, Jurubicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengungkapkan rencana Prabowo untuk membentuk Presidential Club yang diisi para mantan Presiden RI yang masih hidup sampai saat ini.

Pembentukan Klub Presiden itu, bertujuan agar para mantan presiden bisa tetap rutin bertemu dan berdiskusi tentang masalah-masalah strategis kebangsaan.

Dahnil mengatakan, Prabowo berharap para pemimpin di Indonesia bisa kompak dan rukun untuk turut berpikir dan bekerja bagi kepentingan rakyat, terlepas dari perbedaan pandangan maupun sikap politik mereka.

Ia pun meyakini pada saatnya nanti, Prabowo pasti bertemu dengan Presiden ke-7 RI Joko Widodo, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

“InsyaAllah pada waktunya, Pak Prabowo pasti bertemu secara bersamaan, duduk bersama dengan Pak Jokowi, Pak SBY, dan Bu Megawati,” kata Dahnil.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.