Gulir ke bawah!
Keamanan

Lemkapi: Polri Butuh Dukungan PBNU Ciptakan Stabilitas Nasional

5502
×

Lemkapi: Polri Butuh Dukungan PBNU Ciptakan Stabilitas Nasional

Sebarkan artikel ini
Edi Hasibuan Lemkapi
Edi Hasibuan. (Foto: Istimewa)

Koma.id – Polri membutuhkan dukungan dari organisasi kemasyarakatan (ormas), termasuk Nahdlatul Ulama (NU). ujuannya, untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selalu kondusif.

Hal ini diungkapkan Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan dalam keterangan tertulis, Selasa (30/4/24).

Silakan gulirkan ke bawah

“Polri tidak bisa bekerja sendiri tapi butuh dukungan organisasi kemasyarakatan atau ormas dan organisasi kepemudaan atau OKP,” ujar dia.

Ia mengatakan hubungan Polri dengan NU sejak dahulu berjalan dengan baik dan ini menjadi bagian dari dukungan masyarakat terhadap tugas Polri.

“Artinya, tanpa dukungan NU dan OKP lainnya, Polri tidak akan bisa bekerja maksimal,” tegas Direktur Edi.

Lebih lanjut, Direktur Edi melihat hubungan antara Polri dengan NU sangat bagus. Selain itu, NU selama ini telah berkontribusi mendukung tugas Polri khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dengan begitu, seluruh jajaran Polri dari level Mabes Polri hingga Polsek dan bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (bhabinkamtibmas) juga dituntut agar dekat dengan seluruh ormas manapun demi untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.