Gulir ke bawah!
Nasional

Jelang May Day, Mahasiswa Puncak Jaya Papua Diminta Fokus Kuliah & Tak Ikut-ikutan Aksi

5240
×

Jelang May Day, Mahasiswa Puncak Jaya Papua Diminta Fokus Kuliah & Tak Ikut-ikutan Aksi

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Ketua Asrama Kinaomakada, Yumiron Telenggeng meminta para mahasiswa, ketua asrama, senior dari Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah, yang sedang menempuh studi di Kota jayapura, Papua, agar tetap fokus melaksanakan tugasnya sebagai mahasiswa.

“Saya minta semua tetap fokus Kuliah sesuai dengan harapan orangtua dari kampung supaya kita bisa berhasil. Hargai biaya yang di keluarkan oleh orangtua kita yang susah mencari uang demi kuliah adik- adik,” ujar Yumiron, Kamis (25/4/2024).

Silakan gulirkan ke bawah

Yumiron mengingatkan agar mahasiswa Puncak Jaya tidak terpengaruh dengan ajak aksi demo oleh sekelompok orang di momen-momen tertentu, seperti 1 Mei 2024 yang diklaim sebagai Hari Aneksasi Bangsa Papua atau Aneksasi West Papua oleh sebagian masyarakat Papua.

“Tidak boleh ikuti ajakan orang lain untuk melakukan aksi demo yang akan merugikan diri sendiri dan keluarga. Kita tunjukkan bahwa kita mahasiswa dari puncak Jaya yang lahir dari Honai atau Adat. Jadi mari kita jaga budaya Adat kita dengan cara menjaga situasi di Tanah Tabi untuk tetap aman,” tandasnya.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.