Gulir ke bawah!
Politik

Bamsoet Harap Prabowo-Gibran Rangkul Lebih Banyak Kawan Pasca Menang Pilpres 2024

5895
×

Bamsoet Harap Prabowo-Gibran Rangkul Lebih Banyak Kawan Pasca Menang Pilpres 2024

Sebarkan artikel ini
Bamsoet dan Prabowo
Bamsoet dan Prabowo saat bersalaman di KPU pada hari Rabu (24/4).

KOMA.ID, JAKARTA – Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih untuk periode 2024-2029.

“Saya mendukung rencana Prabowo – Gibran untuk membangun koalisi yang kuat dan efektif,” kata Bamsoet dalam keterangannya, Rabu (24/4).

Silakan gulirkan ke bawah

Pengusaha sekaligus akademisi di sejumlah kampus di Indonesia ini pun mendukung rencana besar Prabowo dan Gibran untuk merangkul lebih banyak kawan politik di luar Koalisi Indonesia Maju.

Sebab ia yakin dengan kekuatan yang besar dan bersatunya para tokoh serta pemimpin nasional, maka Indonesia akan lebih mudah menyongsong negara yang telah dicita-citakan.

“Dengan berusaha merangkul partai politik di luar koalisi Indonesia Maju untuk bergotong royong menyukseskan berbagai program pembangunan untuk mewujudkan visi Indonesia Emas 2045,” ujarnya.

Puji Anies-Imin dan Ganjar-Mahfud

Di sisi lain, Bamsoet juga menyampaikan apresiasi tinggi kepada paslon Pilpres 2024, yakni paslon 01 Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan paslon 03 Ganjar Pranowo – Mahfud MD.

“Apresiasi juga perlu diberikan kepada pasangan Anies – Muhaimin serta Ganjar – Mahfud beserta partai politik pendukungnya yang menunjukkan semangat kenegarawanan dengan telah mengucapkan selamat kepada pasangan Prabowo – Gibran,” tandasnya.

Menurutnya, sikap dua rival Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024 tersebut telah cukup berhasil menunjukkan pendidikan politik kepada masyarakat Indonesia, untuk bisa dewasa dan legowo dalam menerima kasih pemilu, sekalipun kemenangan belum berpihak kepada mereka.

“Memberikan teladan baik kepada para pendukungnya, bahwa ada saatnya untuk bersanding ada saatnya untuk bersanding,” imbuhnya.

Di sisi lain, Wakil Ketua Umum Partai Golkar tersebut mengatakan, bahwa ucapan selamat atas kemenangan Prabowo Gibran dari dua paslon tersebut bisa dimaknai bahwa demokrasi di Indonesia sudah cukup dewasa.

“Ucapan selamat dari kedua pasangan tersebut menunjukkan bahwa demokrasi Indonesia baik-baik saja. Begitu pun suhu politik ke depannya dipastikan tidak akan memanas, melainkan tetap sejuk. Sehingga kita bisa bergotong royong melanjutkan berbagai program pembangunan untuk memajukan Indonesia,” ujarnya.

Sekadar diketahui, bahwa KPU telah menyelenggarakan rapat pleno terbuka pengumuman Capres-Cawapres terpilih hasil Pilpres 2024 di kantor KPU.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy’ari mengatakan penetapan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon terpilih pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024 sesuai dengan Keputusan KPU Nomor 504 Tahun 2024.

“Keputusan KPU Nomor 504 Tahun 2024 tentang Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih dalam Pemilihan Umum Tahun 2024,” ujar Hasyim di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu siang.

Hasyim melanjutkan, bahwa KPU telah memutuskan dan menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu Presiden 2024.

“Memutuskan, kesatu, menetapkan, pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih dalam Pemilihan Umum Tahun 2024 menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 H. Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih periode tahun 2024 – 2029 dalam Pemilihan Umum Tahun 2024,” imbuhnya.

Ketua KPU RI menjelaskan bahwa Prabowo-Gibran berhasil meraih 96.214.691 suara atau 58,59 persen dari total suara sah nasional dan memenuhi sedikitnya 20 persen suara di setiap provinsi yang tersebar di 38 provinsi di Indonesia.

Adapun keputusan ini mulai berlaku sejak ditetapkan pada hari Rabu, 24 April 2024.

“Keputusan ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan, ditetapkan di Jakarta pada tanggal 24 April 2024 Ketua Komisi Pemilihan Umum Hasyim Asy’ari ditandatangani. Bismillahirrahmannirrahiim,” ucapnya.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.