Gulir ke bawah!
Nasional

Sekjen KSBSI Berharap Suasana Pilpres 2024 yang Damai & Kondusif Bisa Menular di Pilkada Serentak

8122
×

Sekjen KSBSI Berharap Suasana Pilpres 2024 yang Damai & Kondusif Bisa Menular di Pilkada Serentak

Sebarkan artikel ini

Koma.id, Jakarta – Sekjen Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Dedi Hardianto berharap suasana Pilpres 2024 yang berlangsung aman, damai bisa menular di Pilkada Serentak 2024.

“Kita berharap juga Pilpres itu bisa menular pemilihan kepala daerah betul-betul dapat kondusif,” tegas Dedi, hari ini.

Silakan gulirkan ke bawah

Lebih lanjut, Dedi berpesan agar para Calon Kepala Daerah yang nanti akan bertarung memiliki komitmen menjaga persatuan dan kesatuan, dan tidak menggunakan isu SARA serta mencegah penyebaran berita hoax.

“Para calon yang ada, betul-betul bisa memanage isu, jangan masuk isu-isu SARA, Suku, Agama dan Ras,” tambahnya.

Lebih jauh, Dedi menghimbau para Pemimpin daerah yang dipilih nanti membangun daerah-daerah tersebut baik ekonomi kesejahteraan masyarakat.

“Jadi saya berharap kepada seluruh kepada daerah, jangan memainkan isu-isu yang rasis, yang rasis tadi yang saya bilang suku agama dan ras,” ucapnya.

Pentolan buruh ini juga menyarankan kepada para pekerja buruh untuk mencari pemimpin yang betul-betul mempunyai trarck record rekam jejak, lalu kemudian tidak boleh kita memainkan isu-isu yang rasis suku agama dan ras.

“Itu yang saya minta kepada kawan-kawan daerah. Kita memprioritaskan jangan sampai ada keributan gara-gara pilkada, jangan sampai kita rebut sama tetangga, ribut sama kontestan karena itu tidak ada gunanya,” sarannya.

Oleh karenanya, dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk belajar politik, menghargai kebebasan dinamika dalam berpilkada yang merupakan hak setiap orang.

“Kita punya hak untuk memilih tapi kita harus hargai hak orang lain untuk menentukan pilihan yang berbeda. Jadi sekali lagi saya minta kepada kawan-kawan pekerja buruh betul-betul dalam melaksanakan haknya, betul-betul aman, kondusif tanpa harus ada keributan-keributan,” pungkasnya.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.