Gulir ke bawah!
DaerahRagam

Ledakan Petasan Di Bondowoso Kakek Dan Cucunya Alami Luka Berat Hingga Tak Sadarkan Diri

2751
×

Ledakan Petasan Di Bondowoso Kakek Dan Cucunya Alami Luka Berat Hingga Tak Sadarkan Diri

Sebarkan artikel ini

koma.id | Bondowoso – Ledakan mercon terjadi di Desa Suco Lor Kecamatan Maesan Kabupaten Bondowoso, Minggu (7/4/2024).

Akibat dari ledakan petasan tersebut seorang kakek dan cucunya mengalami luka bakar parah di sekujur tubuhnya. Korban bernama Abdullah (62) dan Nazil Sholeh (10) korban mengalami luka bakar yang serius, bahkan beberapa bagian tubuhnya gosong dan beberapa bagian tubuh yang lain sobek hingga tak sadarkan diri.

Silakan gulirkan ke bawah

Kronologis kejadian bermula saat sang kakek Abdullah sedang membuat atau merakit petasan dirumahnya yang ditemani cucunya.

Niat sang kakek membuat petasan untuk cucuknya, namun kuat dugaan karena minim pengalaman, ada serbuk yang tercecer dan tersambar percikan api dan tiba-tiba meledak yang mengakibatkan rumah korban rusak parah dan korban mengalami luka bakar. Abdullah mengalami luka bakar 49% dan Nazil 68%.

Kondisi Rumah Pasca Ledakan
Kondisi Rumah Pasca Ledakan

Ledakan tersebut membuat warga berhamburan keluar dan berdatangan kesumber suara dan memberikan pertolongan pertama pada korban, saat ini kedua korban dibawa ke RSUD Koesnadi Bondowoso untuk tindakan medis selanjutnya.

Barang bukti yang sementara diamankan yaitu palu terbuat dari kayu dan 11 selongsong gulungan kertas bahan mercon yang belum terisi bahan peledak serta 1 batang bambu alat penggulung selongsong mercon.

“Benar adanya ledakan mercon di Desa Suco Lor Kecamatan Maesan Kabupaten Bondowoso, korban dua orang dan untuk saat ini korban sudah di rawat di rumah sakit. Ujar Ipda Bobby Siswanto, Kasi Humas Polres Bondowoso. Minggu (07/04/2024).

Bobby menambahkan saat ini pihak Satreskrim dan Intelkam terus melakukan lidik untuk pendalaman lebih lanjut dengan mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memeriksa sejumlah saksi mata untuk mengungkap peristiwa tersebut.

 

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.