Gulir ke bawah!
Hukum

Kapolda Metro: Tak Ada Toleransi untuk Pelaku Tawuran

131
×

Kapolda Metro: Tak Ada Toleransi untuk Pelaku Tawuran

Sebarkan artikel ini
kapolda-metro-jaya-irjen-karyoto-meresmikan-gedung-r-soenarjo-5_169
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto.

Koma.id – Maraknya kasus tawuran antarpelajar di Jakarta mendaat sorotan dari Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto. Dia menyinggung tak ada kata toleransi terhadap para pelaku tawuran.

“Ini jadi pembahasan kita juga. Kami bertekad untuk zero insident artinya dalam hal pelayanan pada masyarakat jangan sampai ada korban,” ujar Karyoto kepada wartawan Senin (1/4/2024).

Silakan gulirkan ke bawah

Karyoto menjelaskan, saat ini pihaknya tengah giat melakukan patroli rutin guna mencegah aksi tawuran. Dikatakan olehnya, para pelajar yang tertangkap saat patroli bakal langsung dibuatkan laporan polisi.

“Kami akan buatkan laporan polisi bila melakukan suatu pelanggaran, mengeroyok bareng atau merusak dengan Pasal 170 tentang pengeroyokan maupun Pasal 406 tentang perusakan,” ungkapnya.

Tak hanya itu, sambung Karyoto, pihaknya juga berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan DKI Jakarta agar memberi sanksi tegas terhadap para pelajar tersebut.

“Ini mudah-mudahan didengar oleh adik-adik kita. Saya juga berharap orang tua melakukan pengawasan lebih melekat kepada anak-anaknya. Apalagi kalau betul-betul pidana sudah pasti catatan kepolisian tidak akan memberikan rekomendasi yang baik,” jelasnya.

 

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.