Gulir ke bawah!
DaerahRagam

Polisi Menemukan dan Membersihkan Musollah Yang Telah Lama Hilang

262
×

Polisi Menemukan dan Membersihkan Musollah Yang Telah Lama Hilang

Sebarkan artikel ini

koma.id | Sumsel – Sebuah cerita penuh makna dan kesyukuran seorang Kapolsek Ulu Ogan, Ipda Indra Gunawan tanpa sengaja menemukan sebuah bangunan tua (musollah) yang tersembunyi di balik rimbunan pepohonan dan semak belukar, tepatnya di Dusun 1 Desa Beladang, Kecamatan Ulu Ogan, Kabupaten OKU, Sumsel saat berpatroli.

Dengan semangat sang Kapolsek berinisiatif membersihkan dan mempercantik musollah dengan dana pribadi dan anggota polsek serta dibantu tenaga dari warga setempa dengan harapan bisa digunakan di bulan Ramadan ini.

Silakan gulirkan ke bawah

Diketahui bangunan musollah terserbut sudah berdiri sejak dua puluh enam tahun dan terbengkalai. Hasilnya, musollah kini telah cantik dan bisa dimanfaatkan warga sekitar beribadah di bulan ramadhan tahun ini.

Berbagai kegiatan agama mulai dari pengajian anak anak, ibu ibu serta solat tarawih dilakukan warga sekitar di musolah.

Polisi Menemukan dan Membersihkan Musollah Yang Telah Lama Hilang
Polisi Menemukan dan Membersihkan Musollah Yang Telah Lama Hilang

“Alhmdulillah kami sangat bersyukur musollah ini sudah bisa digunakan, Insya Allah nantinya musollah ini akan digunakan pengajian anak-anak, ibu-ibu dan dan bapak-bapak, sekali lagi terimakasih.” Ujar Ustad Riminudin, ulama setempat.

Warga mengaku sebelumnya warga harus menempuh jarak cukup jauh ke desa tetangga untuk ibadah, warga mengaku sangat berterima kasih atas bantuan Polisi sehingga mushola tersebut bisa dimanfaatkan Kembali.

Ini sebuah cerita yang menggambarkan kepedulian dan kerjasama antara kepolisian dan masyarakat, yang telah menghadirkan kebahagiaan dan kenyamanan bagi warga Beladang, OKI. Mushola ‘Nazmah’ menjadi bukti nyata bahwa dengan gotong royong dan semangat kebersamaan, segala hal yang baik dapat terwujud.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.