Gulir ke bawah!
Nasional

Tidak Benar Putin Beri Dukungan ke Prabowo

524
×

Tidak Benar Putin Beri Dukungan ke Prabowo

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Akun tiktok Shusy Arfiansyah mengunggah video mengenai Presiden Rusia, Vladimir Putin yang menyatakan mendukung Prabowo pada tanggal 25 Februari 2024. Dalam unggahan videonya terdapat narasi sebagai berikut :

“Prabowo adalah teman saya. Saya dan Prabowo akan bekerja sama untuk kedamaian negara dan melawan Ketidakadilan dunia ini. Kita akan bekerja sama.”

Silakan gulirkan ke bawah

Setelah dilakukan penelusuran, seperti di laman ini, video tersebut identik dengan video wawancara Putin bersama jurnalis Rusia, Pavel Zarubin dalam kanal youtube, The Guardian dengan judul “Vladimir Putin says he prefers Joe Biden to Donald Trump”

Dalam video youtube aslinya, Pavel bertanya kepada Putin mengenai siapa yang lebih baik, antara Joe Biden atau Donald Trump. Dalam wawancara tersebut, Putin menjawab bahwa dia lebih memilih Biden. Biden berpengalaman, jadi kepribadiannya mudah ditebak dan dia adalah politisi generasi tua. Walaupun demikian, Putin mengaku bersedia bekerja sama dengan presiden Amerika yang dipercaya rakyat Amerika.

Dengan begitu, narasi yang ditampilkan dalam video tidak sesuai dengan pernyataan Putin. Video tersebut bukan berisi dukungan Putin kepada Prabowo.

Sumber : turnbackhoax.id

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.