Gulir ke bawah!
Nasional

Setelah Demo 20 Maret, Kini Muncul Wacana Aksi Kawal Sidang Gugatan di MK

655
×

Setelah Demo 20 Maret, Kini Muncul Wacana Aksi Kawal Sidang Gugatan di MK

Sebarkan artikel ini

Koma.id, Jakarta – Setelah aksi demonstrasi yang terjadi jelang pengumuman hasil Pemilu 2024 pada 20 Maret, kini massa yang tergabung dalam pendukung (kubu) 01 dan 03 bakal menyiapkan pengawalan sidang gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK) Jalan Medan Merdeka Barat Jakarta Pusat, 27 dan 28 Maret 2024.

Pasalnya, tanggal 27 dan 28 Maret merupakan sidang perdana gugatan yang diajukan oleh Tim Hukum Timnas AMIN dan TPN Ganjar-Mahfud.

Silakan gulirkan ke bawah

Kedua kubu sama-sama meminta Pemilu diulang tanpa diikuti paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, yang telah ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum atau KPU pada 20 Maret lalu. Keputusan pengajuan gugatan ke MK tersebut mendapat respons dari sejumlah pihak.

Gus Sholeh selaku pendukung 03 dan pimpinan Pasukan Akar Rumput Ganjar-Mahfud (PAKAR GAMA) menyampaikan bahwa pihaknya akan mengikuti aksi kawal sidang MK tersebut.

“Ikut semua (tanggal 27 dan 28 Maret).” tegasnya melalui pesan singkat kepada redaksi, hari ini.

Terkait jumlah massa yang akan diturunkan, Gus Sholeh yang juga pimpinan dari Aliansi Mubaligh Perekat Umat ini mengaku belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut.

“Masih dirapatkan, nanti kita informasikan,” tandasnya.

Sementara itu, Analis sosial politik Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Ubedilah Badrun, menyebut gugatan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud bisa dikabulkan jika pembuktiannya dapat meyakinkan hakim bahwa telah terjadi kecurangan secara terstruktur, sistematis, dan masif atau TSM.

Sebelumnya, viral undangan aksi tanggal 27 dan 28 Maret di beberapa WhatsApp Group yang berisikan :

_Assalamu alaikum Warohmatulahi Wabarokatuh_

Saudara²ku, Teman² seperjuangan, seBangsa seTanah Air..
Dari Pengumuman Timnas #AMIN kita *SANGAT DIHARAPKAN untuk dapat hadir ke*
■ Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, JakPus.
pada:
*●27 Maret 2024 _(dzikir)_*, dan
*●28 Maret 2024 _(mengawal sidang pertama)_*

*Persiapkan diri dan waktu paling tidak untuk tgl. 28 Maret 2024 kita hadir memadati Area sekitar MK* (diharapkan seperti saat Kampanye Akbar di JIS).

*Kehadiran kita inshaallah akan mampu membuat Dewan Hakim berpikir seribu kali untuk “tidak membuat kesalahan dalam menetapkan Keputusan”*

Pastinya member WAG ini terdiri dari orang² yg berasal dari beberapa Simpul.
Gunakan jari saudara², teman² untuk menghimbau / mengajak teman2 dari satu Simpul dan orang² terdekat anda yg peduli akan MASA DEPAN BANGSA & NEGARA untuk dapat hadir paling tidak pada tgl. 28 Maret 2024.

🔴 *Ingat, MUSUH yg kita lawan adalah Kelompok Manusia PENJAHAT² YG TAK SEGAN TELAH dan AKAN TERUS BERUSAHA MENGHANCURKAN TATANAN ETIKA dan MORAL BERBANGSA dan BERNEGARA di NKRI yg DIDUKUNG KEKUATAN UANG TAK TERHINGGA DARI SUMBER ASING-ASENG.. YG BERNIAT JAHAT HENDAK “MENCURI KEDAULATAN BANGSA INDONESIA”*

Ayoo..❗️jangan hanya diam menonton, yang mengakibatkan penyesalan seumur hidup.
Ayoo..❗️ semangat!! Rapatkan Barisan dan saling berpegangan tangan *Memperjuangkan KEBENARAN* …

Semoga dari segala Usaha, Daya Upaya, Kerja Keras kita akan menjadi *PENYELAMAT NKRI.. dan Masa Depan Anak-Cucu kita* ‼️

_Aamiin Yaa Rabbal Al’amiin_

Allaahu Akbar
🇲🇨✊️✊️✊️✊️✊🇮🇩

Wassalam.
Salam Pejuang Perubahan
🙏❤️🇲🇨

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.