Gulir ke bawah!
Politik

Prabowo Subianto Sebut Pemilu 2024 Berjalan Sejuk dan Menggembirakan

131
×

Prabowo Subianto Sebut Pemilu 2024 Berjalan Sejuk dan Menggembirakan

Sebarkan artikel ini
Prabowo
Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto di Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

JAKARTA, KOMA.ID – Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut memperjuangkan dirinya dalam Pilpres 2024.

Yang utama, Prabowo pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia, khususnya kepada mereka yang mendukung dan memilihnya dalam proses pemungutan suara tanggal 14 Februari 2024 lalu.

Silakan gulirkan ke bawah

“Kami ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh rakyat Indonesia,” kata Prabowo dalam konferensi persnya di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (20/3) malam.

Kemudian, Prabowo juga menyampaikan tentang testimoni yang ia dapat dari banyak kalangan tentang kualitas demokrasi di Indonesia. Ia mengatakan jika Pemilu 2024 berjalan dengan baik dan bermartabat.

“Mereka yang memantau jalannya Pemilu kita menyatakan sangat terkesan dengan lancarnya Pemilu kita, atas tertibnya dan atas ketenangan, kesejukan, dan suasana gembira,” ujarnya.

Apalagi berdasarkan ucapan selamat dari banyak pimpinan negara di dunia, Prabowo merasa bahwa Pemilu 2024 menjadi tontonan yang sangat positif bagi dunia internasional. Dan ia pun bersyukur bahwa pemilu yang sudah dijalankan oleh KPU berjalan sangat sejuk.

“Tapi kita sendiri merasakan betapa lancar dan sejuknya pelaksanaan pemilihan ini,” tukasnya.

Hadir dalam konferensi pers tersebut adalah para pimpinan Ketua Umum partai politik Koalisi Indonesia Maju. Tampak di antaranya adalah ; Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangarep, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum DPP PBB Yusril Ihza Mahendra, Ketua TKN Prabowo Gibran Rosan Perkasa Roeslani, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sekadar diketahui, bahwa Prabowo Gibran mendapatkan suara terbanyak hasil rekapitulasi suara nasional yang diselenggarakan oleh KPU RI dan diumumkan pada pembacaan berita acara di kantor KPU Pusat.

Total suara yang masuk adalah 164.227.475 suara. Kemudian, berdasarkan rincian hasil suara untuk Pilpres, antara lain ;

1. Anies – Imin : 40.971.906 suara
2. Prabowo – Gibran : 96.214.691 suara
3. Ganjar – Mahfud : 27.040.878 suara

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.