Gulir ke bawah!
KeamananNasional

Mantan Anggota TNI Memilih Jalur Kriminal dengan Bergabung ke KKB

524
×

Mantan Anggota TNI Memilih Jalur Kriminal dengan Bergabung ke KKB

Sebarkan artikel ini

Koma.id- Kisah kontroversial seorang mantan prajurit TNI, Yotam Bugiangge, mencuri perhatian publik setelah ia dipecat secara tidak hormat dan memilih untuk bergabung dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua. Yotam Bugiangge, yang sebelumnya merupakan anggota Kompi-C Yonif 756/WMS, telah menjadi viral di media sosial setelah terlibat dalam aktivitas kriminal tersebut.

Keputusan Yotam untuk membelot dan bergabung dengan KKB telah menimbulkan kecaman dan kekhawatiran di kalangan masyarakat. Ia diketahui kabur pada tanggal 17 Desember 2021 dengan membawa senjata SS-2 V1 milik TNI saat sedang bertugas di kompi. Selain itu, Yotam juga dilaporkan menjadi pimpinan dalam kelompok tersebut, yang semakin meningkatkan kebrutalan serangan terhadap pasukan TNI-Polri.

Silakan gulirkan ke bawah

Yotam telah beralih haluan dan menjadi bagian dari gerakan yang bertentangan dengan keamanan dan ketertiban negara. Langkahnya ini menjadi masalah serius yang dihadapi oleh pemerintah dalam menangani KKB di Papua, yang terus melakukan aksi kekerasan dan teror terhadap aparat keamanan.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.