Gulir ke bawah!
Politik

Golkar: Hak Angket Belum Saatnya, Kalau yang Dinyatakan Menang 01 dan 03 Gimana? Masih Mau Narasikan Kecurangan?

3930
×

Golkar: Hak Angket Belum Saatnya, Kalau yang Dinyatakan Menang 01 dan 03 Gimana? Masih Mau Narasikan Kecurangan?

Sebarkan artikel ini
Politisi Partai Golongan Karya (Golkar), Maman Abdurrahman

Koma.id – Politisi Partai Golongan Karya (Golkar), Maman Abdurrahman angkat suara terkait manuver hak angket yang diusulkan oleh kubu 01 dan 03.

Maman menilai, saat ini belum ada hasil resmi yang dikeluarkan oleh penyelenggara pemilu sehingga semua situasi masih bisa berubah-ubah.

Silakan gulirkan ke bawah

“Dalam konteks hitungan yang sebenernya itu kan belum (real count). Ya mana kita tahu nanti tiba-tiba hasil hitungannya yang menang 01 atau 03?,” ujar Maman dikutip Koma.id dari kanal YouTube Indonesia Lawyer Club, Kamis (29/2/2024).

Maman pun turut mempertanyakan sikap dari kubu 01 atau 03 yang akankah terus menarasikan kecurangan jika diputuskan menang oleh KPU.

“Kalau misal hasil realc ount yang menang 03, pertanyaannya apakah teman-teman masih membangun narasi yang sama?,” kata dia.

“Juga sebaliknya, apakah nanti yang menang 01 apakah masih membangun narasi yang sama?,” tambah dia lagi.

Maman menegaskan, pihaknya sesegera mungkin untuk merayakan kemenangan pasangan 02 dalam kontenstasi Pilpres 2024.

“Justru saya malah jadi semakin segera merayakan kemenangan Pak Prabowo karena setelah saya melihat seperti ini, teman-teman di 01 dan 03 mengusulkan hak angket, yang sebetulnya menurut saya, momentum untuk mendorong hak angket ini belum saatnya,” kata dia.

Menurutnya, post election political movement yang seharusnya diusung, yakni didorong pasca sudah menghasilkan proses penghitungan real count yang sebenarnya.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.