Gulir ke bawah!
Nasional

Lemkapi Imbau Semua Pihak Hormati Keputusan KPU terkait Hasil Pemilu 2024

641
×

Lemkapi Imbau Semua Pihak Hormati Keputusan KPU terkait Hasil Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Edi Hasibuan
Direktur Eksekutif Lemkapi - Edi Hasibuan

Koma.id, Jakarta – Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) mengimbau masyarakat bersabar menunggu hasil putusan KPU terkait penghitungan suara Pemilu 2024. Masyarakat diimbau menghormati apa pun keputusan KPU nantinya.

“Untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, meminta kepada semua pihak agar sabar dan menghormati apa yang menjadi putusan KPU. Demi menjaga NKRI, mari sama-sama menjaga keamanan,” ujar Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan kepada wartawan, Kamis (15/2/2024).

Silakan gulirkan ke bawah

Lebih lanjut Edi Hasibuan menyampaikan apresiasi kepada jajaran Polri dan TNI yang mengawal pelaksanaan Pemilu 2024 dengan aman dan kondusif.

“Pelaksanaan Pemilu 2024 berlangsung aman, damai, dan kondusif, Polri terus banjir pujian. Suksesnya pengamanan pemilu ini banyak diapresiasi juga dari dunia internasional. Kita bersyukur pemilu aman, damai, dan kondusif,” Katanya.

Dosen di Universitas Bhayangkara Jakarta ini mengatakan pelaksanaan pemilu di Indonesia banyak dipuji negara lain di dunia. Mantan anggota Kompolnas itu menyebut Polri bersama TNI dan stakeholder terkait berhasil dalam melakukan pengamanan dan memastikan semuanya terkendali.

“Keberhasilan Polri dalam pengamanan pemilu berkat kerja keras seluruh jajaran Polri yang sudah bekerja profesional dan tidak mengenal lelah. Selain itu, terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif tidak lepas dari kerja sama yang baik antara Polri dan TNI serta dukungan masyarakat,” ujarnya.

“Kami melihat pengelolaan keamanan yang baik dan profesional membuat pemilu semakin aman. Atas keberhasilan dalam pemilu ini, banyak tokoh masyarakat menyampaikan apresiasi yang tinggi dan ungkapan terima kasih kepada seluruh jajaran Polri dan TNI serta pihak penyelenggara, yakni KPU,” imbuhnya.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.