Gulir ke bawah!
HukumKeamanan

Satgas Damai Cartenz Tangkap Artis, Anggota KKB Pembakar Gedung Sekolah

3419
×

Satgas Damai Cartenz Tangkap Artis, Anggota KKB Pembakar Gedung Sekolah

Sebarkan artikel ini
OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Koma.id- Satgas Damai Cartenz 2023 telah sukses menangkap tersangka berinisial AK, alias Artis, berusia 20 tahun. Artis diduga sebagai anggota aktif dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang sering terlibat dalam tindakan kriminal di Kabupaten Puncak, Papua Tengah. Penangkapan ini berlangsung pada Kamis, 21 September 2023, di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak.

Kasatgas Humas Damai Cartenz 2023, AKBP Bayu Suseno, dalam pernyataannya pada Senin, 26 September 2023, mengungkapkan, “Kami telah berhasil mengamankan satu orang anggota KKB di Ilaga atas nama AK alias Artis (20) jenis kelamin laki-laki beralamat Kampung Manggume, Distrik Pomukia, Kabupaten Puncak”

Silakan gulirkan ke bawah

Hasil penyelidikan lebih lanjut mengungkap bahwa AK terlibat dalam beberapa aksi kriminal di Kabupaten Puncak, termasuk pembakaran gedung SMAN 1 Ilaga pada 17 Agustus 2023.

“Berdasarkan hasil pemeriksaaan, bahwa peran dari saudara AK yaitu pembakaran rumah warga dan basecamp PT Unggul pada 23 Mei 2023 lalu, peran yang kedua ia terlibat pembakaran SMA Negeri 1 Ilaga pada tanggal 17 Agustus 2023 lalu,” kata Bayu.

Penangkapan AK alias Artis ini merupakan langkah signifikan dalam upaya penegakan hukum dan pemulihan keamanan di Kabupaten Puncak, Papua Tengah. Satuan Tugas Operasi Damai Cartenz 2023 akan terus giat dalam upayanya untuk memberantas aktivitas kriminal yang mengganggu ketenteraman masyarakat dan memastikan perdamaian di wilayah tersebut.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.