KOMA.ID Polri terus mencoba mendekatkan diri dengan masyarakat agar lebih intens dan kehadiran mereka bisa benar-benar dirasakan manfaatnya oleh seluruh rakyat Indonesia. Salah satunya adalah dengan menggelar bakti sosial religi berupa memperbaiki 11 ribu tempat ibadah yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dikatakan oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, kegiatan sosial ini dilakukan dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-76.

“Bakti religi kali ini kita menggerakkan seluruh jajaran untuk melaksanakan kegiatan kurang lebih hampir 11.000 tempat ibadah di seluruh Indonesia yang dilaksanakan dalam berbagai bentuk mulai dari kegiatan pembersihan, pengecatan, renovasi, kemudian perbaikan terhadap seluruh tempat ibadah,” kata Jenderal Listyo Sigit di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (20/6/2022).

Jenderal Sigit mengatakan, bahwa hal ini sekaligus merupakan wujud komitmen dalam menjaga nilai-nilai toleransi yang tertuang di dalam pembukaan Undang-Undang Dasar negara Pancasila, dan di dalam Pasal 29 UUD 1945 tentang kemerdekaan beribadah bagi para pemeluk agama di Indonesia.

“Tentunya Polri juga harus hadir untuk keamanan terhadap kegiatan ibadah, dan hari ini juga sebagai bukti wujud kecintaan kami kepada seluruh umat yang ada di Indonesia, Polri hadir bersama-sama dengan seluruh umat dari masing-masing agama,” ujar Sigit.

Selain itu, Polri menggelar bakti sosial untuk para masyarakat dengan menggelontorkan 200 ribu paket sembako di berbagai wilayah di Indonesia. Sigit mengatakan bantuan ini diharapkan menjadi manfaat bagi masyarakat yang masih terdampak dari pandemi COVID-19.

“Kemudian dari kegiatan ini bakti sosial sendiri hari ini kita juga di seluruh wilayah kurang lebih hampir 200 ribu bantuan sosial dalam bentuk sembako, yang kita masukan 200 ribu masker untuk seluruh Indonesia dan DKI sendiri ada 20 ribu masker,” katanya.

“Tentunya harapan kita ini bisa bermanfaat untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dan terdampak situasi pasca-COVID dan juga situasi global yang saat ini terus-menerus kita jaga agar semuanya bisa kita kendalikan,” tutur Sigit.

Lebih lanjut, mantan Kabareskrim Mabes Polri tersebut mengungkapkan, bahwa pihaknya ingin terus dekat dengan masyarakat.

“Dan tentunya ini bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat. Dan kami ingin terus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mewujudkan Polri yang dekat dengan masyarakat Polri yang melayani masyarakat dan Polri yang dicintai masyarakat,” sambungnya.

Temukan juga kami di Google News.