Gulir ke bawah!
Keamanan

Tindak Tegas Kelompok Radikal Bisa Tekan Politik Identitas di Indonesia

9565
×

Tindak Tegas Kelompok Radikal Bisa Tekan Politik Identitas di Indonesia

Sebarkan artikel ini
politik identitas
Ilustrasi Politik.

KOMA.IDInisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid mengatakan, bahwa dirinya sangat mendukung penindakan tegas terhadap para kelompok intoleran, radikalis, ekstremis hingga teroris.

“Saya mendukung pemerintah, TNI, Polri, Densus 88 dan BNPT memberantas radikalisme dan terorisme,” kata Habib Syakur kepada wartawan, Selasa (14/6/2022).

Silakan gulirkan ke bawah

Menurutnya, biang dari politik identitas yang selama ini muncul dan bertebaran di kalangan masyarakat Indonesia, baik di ranah media sosial maupun lainnya mayoritas digerakkan oleh kelompok-kelompok dengan kategori tersebut.

Sehingga ketika ada penindakan tegas terhadap mereka oleh aparat penegak hukum, ia percaya politik identitas bisa diminimalisir.

“Karena ini bentuk juga upaya menekan politik identitas. Saya dorong agar dilakukan secara masif dan juga pembentukan Kampung Pancasila, sehingga masyarakat bisa meningkatkan nasionalisme dan keimanan,” ujarnya.

Dengan peningkatan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, serta diimbangi dengan nilai-nilai kebangsaan yang baik, ia yakin Indonesi akan aman dan damai.

“Karena iman adalah kunci untuk mewujudkan Islam yang rahmatan lil ‘alamin,” tuturnya.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.