Gulir ke bawah!
HeadlineNasional

Gara-Gara Konvoi Khilafah, GMNI Ingatkan Pemerintah Waspadai Kebangkitan NII

11974
×

Gara-Gara Konvoi Khilafah, GMNI Ingatkan Pemerintah Waspadai Kebangkitan NII

Sebarkan artikel ini

Koma.id – GMNI merespons aktivitas aksi sekelompok orang yang konvoi motor sambil mengkampanyekan khilafah menjadi viral dan perbincangan di media sosial.

 

Silakan gulirkan ke bawah

Dalam konvoi itu, para pengendara membawa berbagai atribut hingga poster bertuliskan “Khilafatul Muslimin Wilayah Jakarta Raya, Sambut Kebangkitan Khilafah Islamiyah”.

 

Merespons hal itu, Ketua Umum DPP GMNI Arjuna Putra Aldino, memperingatkan agar para penegak hukum dan semua elemen masyarakat mewaspai gerakan tersebut.

 

Peringatan itu disampaikan Arjuna karena jika tidak ditangani secara serius, maka gerakan itu akan menjadi embrio kebangkitan gerakan yang ingin mewujudkan Negara Islam Indonesia yang pernah terjadi dalam sejarah.

 

“Bahwa konvoi hingga kampanye terbuka tentang kebangkitan khilafah Islamiyah jika tidak ditangani secara serius bisa menjadi embrio kebangkitan mewujudkan Negara Islam Indonesia yang pernah ada dalam sejarah Indonesia,” ungkap Arjuna

 

Dalam sejarahnya, pendiri dan pengikut Negara Islam Indonesia berupaya keras ingin mendirikan negara islam dan memiliki keyakinan yang kukuh bahwa dirinya tengah berjuang menjalankan perintah Tuhan.

 

Ketika itu, jelas Arjuna, dalam pengadilan mahkamah darurat perang pada 14-16 Agustus 1962, para pendiri dan pengikut NII terbukti merencanakan menggulingkan pemerintahan Republik Indoensia yang sah yang berdasarkan Pancasila.

 

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.