Gulir ke bawah!
Nasional

Kapolri Resmikan Komite Olahraga Polri

4192
×

Kapolri Resmikan Komite Olahraga Polri

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meresmikan Komite Olahraga Polri (KOP).

Agenda peresmian KOP berlangsung di sela Rapat Kerja Teknis (Rakernis) SSDM Polri Tahun Anggaran 2024 di Hotel Sheraton, Jakarta Selatan.

Silakan gulirkan ke bawah

KOP adalah wadah bagi para polisi yang memiliki bakat dan prestasi di bidang olahraga.

“Pembentukan Komite Olahraga Polri (KOP) sebagai wadah dan sistem guna memastikan pembinaan dan penjaminan hak-hak atlet Polri yang berprestasi,” kata Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM Kapolri), Irjen Dedi Prasetyo, dalam keterangan tertulis, Senin (27/5/2024).

Irjen Dedi berharap kehadiran KOP dapat meningkatkan dan mengembangkan bakat serta prestasi personel Polri terkait bidang olahraga.

Mantan Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) ini juga berharap pembentukan KOP ini akan menciptakan lingkungan kondusif bagi polisi atlet dalam mengasah kemampuan secara optimal.

“Dengan adanya KOP, diharapkan akan terjadi peningkatan signifikan dalam pengembangan bakat olahraga di kalangan anggota Polri,” ucapnya.

“Lalu, tercipta juga lingkungan yang kondusif bagi para atlet untuk meraih prestasi secara maksimal,” ujar Irjen Dedi.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Irjen Dedi menyampaikan harapan partisipasi Polri di bidang olahraga Tanah Air maupun mancanegara dapat meningkatkan dukungan masyarakat pada Korps Bhayangkara.

Ia mengatakan, dukungan masyarakat merupakan modal pelaksanaan tugas pokok polri.

“Partisipasi Polri dalam kegiatan olahraga di Indonesia diharapkan mampu meningkatkan penerimaan dan dukungan masyarakat terhadap Polri,” ujarnya.

“Pada akhirnya akan berdampak pada public trust sebagai modal pelaksanaan tugas pokok Polri,” ucap Irjen Dedi.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo yang hadir dalam peresmian KOP ini juga menyampaikan apresiasinya pada komitmen Polri dalam bidang olahraga.

Dito menyambut baik Polri yang merekrut pada muda-mudi berprestasi di bidang olahraga.

“Komitmen Polri yang sungguh luar biasa. Ini perlu terus mendapat dukungan dari semua pihak, termasuk pada bidang olahraga,” ujarnya.

“Salah satu komitmen Polri adalah untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional. Untuk itu, diperlukan SDM yang berdaya saing dan sportif dalam mempertahankan perekonomian yang stabil,” kata Dito.

Dengan masuknya para atlet sebagai anggota Polri, Dito menuturkan generasi muda Indonesia bisa menjadi abdi negara, tanpa meninggalkan bakat olahraganya.

“Generasi muda ke depan bisa mengabdi kepada negara, sekaligus tetap bisa berprestasi di bidang olahraga yang digemari,” tuturnya.

“Banyak para atlet yang termotivasi karena melihat peluang bisa menjadi anggota Polri. Kami berharap agar Polri dapat memberikan lebih banyak lagi kuota untuk para atlet,” ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.