Gulir ke bawah!
BeritaKeamanan

Aksi Brutal KKB Terus Terjadi, Warga Sipil Jadi Target

3799
×

Aksi Brutal KKB Terus Terjadi, Warga Sipil Jadi Target

Sebarkan artikel ini

Koma.id- Kelompok kriminal bersenjata (KKB) kembali menebar teror di Kabupaten Paniai, Papua Tengah, dengan tindakan brutal yang menargetkan warga sipil dan fasilitas umum. Insiden tragis ini terjadi pada Selasa (21/5), sekitar pukul 21.35 WIT di Distrik Paniai Timur.

Korban terbaru dari kekerasan KKB adalah seorang warga sipil bernama Arwin yang menjadi sasaran penembakan. Tidak berhenti di situ, KKB juga membakar kios dan gedung sekolah, menambah daftar panjang kerusakan dan kerugian yang diakibatkan oleh aksi mereka. Kejadian tersebut memicu kontak tembak dengan aparat keamanan yang berusaha mengendalikan situasi.

Silakan gulirkan ke bawah

Akibat serangan ini, 23 warga setempat harus dievakuasi oleh aparat ke Mako Polres Paniai untuk menghindari ancaman lebih lanjut. Aparat keamanan terus bersiaga untuk mengantisipasi kemungkinan aksi susulan dari kelompok yang semakin brutal ini.

Dalam baku tembak yang terjadi, salah satu anggota KKB yang tewas di lokasi pembakaran adalah Basoka Lawiya, yang dikenal juga dengan nama Masyarakat Kogoya.

Aksi KKB yang semakin meresahkan dan merugikan masyarakat sipil ini mengundang kecaman luas. Tindakan mereka tidak hanya menebar ketakutan, tetapi juga menghambat perkembangan daerah yang seharusnya dapat berjalan dengan damai.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.