Gulir ke bawah!
BeritaKeamanan

Kritik Terhadap Jokowi Meningkat Jelang Hari Kebangkitan Nasional

12838
×

Kritik Terhadap Jokowi Meningkat Jelang Hari Kebangkitan Nasional

Sebarkan artikel ini

Koma.id- Momentum Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2024 dimanfaatkan oleh beberapa kelompok untuk mengkritisi Pemerintahan Presiden Joko Widodo. Kelompok-kelompok ini termasuk Presidium Gerakan Penegakan Kedaulatan Rakyat (GPKR) yang dipimpin oleh Din Syamsuddin.

Meskipun Din Syamsuddin tercatat berada di Moskow, Rusia pada tanggal tersebut, delegasi massa dari GPKR berpotensi untuk melakukan konsolidasi guna menyusun aksi di depan Istana, pasca putusan Mahkamah Konstitusi beberapa waktu lalu.

Silakan gulirkan ke bawah

Selain itu, kelompok yang sebelumnya mendukung Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan juga merencanakan kegiatan pada 20 Mei untuk mengkritik Presiden Jokowi. Forum Api (Alumni Pendidikan Tinggi Indonesia) Perubahan dan Aliansi Penegak Demokrasi Indonesia (APDI) akan menggelar acara Nobar “Dirty Election” & Diskusi Membongkar Aktor Intelektual Kejahatan Pilpres 2024 pada Senin, 20 Mei 2024 pukul 13.00 WIB di Heyoo Coffee, Jalan Tendean 41, Jakarta Selatan.

Acara tersebut akan dihadiri oleh sejumlah narasumber, termasuk Petrus Salestinus, Roy Suryo, Kaka Suminta, dan Hasto Kristiyanto.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.