Gulir ke bawah!
Olahraga

Joss Gandos! Indonesia Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Senam Dunia 2025

15851
×

Joss Gandos! Indonesia Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Senam Dunia 2025

Sebarkan artikel ini
Menpora Dito
Menpora Dito Ariotedjo saat melakukan konferensi pers bersama PB Persani.

– PB Persani memastikan bahwa Kejuaraan Senam Dunia 2025 (53rd FIG Artistic Gymnastics World Championship 2025) akan berlangsung di Indonesia Arena Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Selain itu, ada pun Jakarta Convention Center dijadikan sebagai training hall.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ita Yuliati selaku Ketua Umum (Ketum) PB Persani selepas bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo, terkait laporan persiapan Kejuaraan Dunia Senam yang rencananya akan digelar pada 19-25 Oktober 2025 mendatang, Selasa (7/5).

Silakan gulirkan ke bawah

“Rencananya kami akan melaksanakan penyelenggaraannya di Indonesia Arena dan training hall-nya di JCC hall A-B,” ungkap Ita.

Untuk peserta Kejuaraan Dunia Senam 2025 itu sendiri, dikabarkan ada sekitar 500 atlet yang terdiri dari 70 negara, yang diantaranya juga dari Indonesia.

“Ini kesempatan luar biasa bagi kami, di mana event ini kami sangat berharap dengan dukungan pemerintah dan stakeholder semuanya menjadi pemicu prestasi gymnastic Indonesia ke depan,” ujarnya lagi.

“Tadi kami juga dapat kabar dari Menpora bahwa pembangunan hall senam di Cibubur sudah dilaksanakan dan insyaallah akan selesai Oktober nanti. Ini juga suatu kesempatan kami bisa berlatih Pelatnas di tempat yang baru nanti,” tambahnya.

Ada pun PB Persani mengungkapkan bahwa pihaknya akan bekerja sama dengan Jepang dalam persiapan atlet Indonesia menatap Kejuaraan Dunia Senam 2025.

“Yang sudah disepakati pelatih Jepang untuk putra, untuk putrinya juga dari Jepang tapi ada beberapa university coach,” terangnya.

“Tentunya target kami karena senam belum terlalu populer di Indonesia dan sampai saat ini kami belum punya fasilitas memadai,” sambungnya.

“Jadi kami sangat berharap dengan adanya ajang ini, kesiapan kami akan lebih matang, dan harapan setelah World Championship ini kami akan dapat fasilitas lebih baik, dan itu memberikan kesempatan para atlet Indonesia untuk lebih baik dalam berlatih,” tambahnya.

“Saya sangat sedih karena semua provinsi berlatih di tempat yang sangat tidak layak. Ini salah satunya. Jadi sebelum Kejuaraan Dunia akan ada road to World Championships untuk mengenalkan senam pada Juni-Juli ini,” imbuhnya.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.