Gulir ke bawah!
Nasional

Peringati May Day 2024, GSBI Kalbar Ajak Buruh Utamakan Kamtibmas Kondusif

4847
×

Peringati May Day 2024, GSBI Kalbar Ajak Buruh Utamakan Kamtibmas Kondusif

Sebarkan artikel ini
Oplus_0

Koma.id – Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI) Kalbar punya cara yang elegan, edukatif dan positif untuk memperingati momentum Hari Buruh Sedunia atau May Day 1 Mei 2024.

Cara itu adalah dengan menggelar Forum Group Discussion (FGD) GSBI Kalbar di Jungkat Beach, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah, Rabu (1/5/2024).

Silakan gulirkan ke bawah

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua GSBI Kalbar Wahyu Setiawan kepada awak media membenarkan pihaknya pada hari ini tengah melaksanakan FGD di Jungkat Beach dalam momentum Hari Buruh Sedunia atau May Day 1 Mei 2024.

Menurutnya, FGD ini merupakan inisiasi GSBI Kalbar dalam rangka sharing informasi antara pekerja maupun serikat pekerja yang ada di Kalimantan Barat.

“FGD ini juga kami gelar sebagai sarana edukasi agar ke depan bisa menciptakan hubungan industrial yang dinamis, kondusif, dan harmonis demi mencapai tujuan bersama, menciptakan kesejahteraan para pekerja,” imbuhnya.

Ia berharap, dari hubungan industrial yang harmonis akan berdampak positif dalam memperluas kesempatan kerja, meningkatnya kesejahteraan, serta terlindunginya hak-hak buruh dan pekerja di Kalbar, termasuk di Kabupaten Mempawah.

Karena itu, Wahyu Setiawan mengajak buruh dan para pekerja untuk bersama-sama menjaga kamtibmas, serta memperkuat soliditas dan kebersamaan dengan momentum May Day 1 Mei 2024.

“Terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif merupakan prioritas kita bersama. Mari kita peringati May Day 1 Mei 2024 dengan memberikan banyak manfaat untuk pekerja maupun masyarakat,” imbuh Wahyu Setiawan.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.