Gulir ke bawah!
Nasional

Polisi Amankan Kegiatan Serikat Buruh Boyolali yang Gelar Olahraga Bersama di May Day 2024

3406
×

Polisi Amankan Kegiatan Serikat Buruh Boyolali yang Gelar Olahraga Bersama di May Day 2024

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Polres Boyolali telah melaksanakan Apel pengamanan dalam rangka kesiapan kegiatan masyarakat untuk antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas, dalam kegiatan senam bersama serikat buruh dalam peringatan Hari Buruh Sedunia di Alun-Alun Kidul Kabupaten Boyolali, pada Rabu (1/5/2024) pagi.

Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, dalam kesempatan tersebut memberikan imbauan kepada seluruh personel pengamanan. “Saya mengingatkan agar pelaksanaan pengamanan berjalan dengan profesional dan tanpa menciptakan situasi yang memicu demonstrasi atau kerusuhan. Kita hadir untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, bukan untuk memprovokasi atau mengintervensi kegiatan,” tegasnya.

Silakan gulirkan ke bawah

Dalam kesempatan Apel pengamanan dipimpin oleh Kasubbagdalops Bag Ops Polres Boyolali, AKP Sarwoko, dihadiri oleh Kapolsek Boyolali Kota AKP Kuntadi Wijanarko, Kasat Intel IPTU Eko Budi Santosa, Kasi Propam IPTU Agung Muryo, KRI Satlantas, Kbo Satsamapta, Wakapolsek Boyolali dan Mojosongo, serta sejumlah perwira dan anggota gabungan jajaran Polres Boyolali.

Kegiatan pengamanan tersebut dilaksanakan berdasarkan beberapa dasar, di antaranya Undang-Undang nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, rencana pengamanan Polres Boyolali, serta surat perintah Kapolres Boyolali terkait pengamanan kegiatan tersebut.

Dalam arahan kepada para personel, Kasubbagdalops Bag Ops Polres Boyolali, AKP Sarwoko, menekankan pentingnya menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif selama pelaksanaan peringatan Hari Buruh. Ia menjelaskan bahwa kegiatan perayaan May Day dimulai dengan apel dari serikat buruh dan dilanjutkan dengan senam bersama serta panggung hiburan. Seluruh personel diminta untuk menempati titik sesuai dengan plotingannya dan melaksanakan tugas pengamanan dengan penuh tanggung jawab.

Jumlah personel Polres Boyolali yang terlibat dalam pengamanan mencapai 104 orang, dengan pembagian tugas dalam tiga ring pengamanan. Ring 1 dipimpin oleh Kasat Binmas dan Kasat Intelkam, Ring 2 dipimpin oleh Kapolsek Boyolali Kota, dan Ring 3 dipimpin oleh Kapolsek Mojosongo.

Selama pelaksanaan apel pengamanan dan kegiatan masyarakat di Alun-Alun Kidul Kabupaten Boyolali, situasi berjalan aman dan kondusif. Kegiatan ini merupakan langkah Polres Boyolali dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta turut mendukung peringatan Hari Buruh Sedunia tanpa adanya aksi demo yang berpotensi merusak ketertiban umum.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.