Gulir ke bawah!
Nasional

Jelang Pikada Serentak, Karo PID Humas Polri Ajak Fans Rhoma Irama Jaga Persatuan & Kesatuan

5633
×

Jelang Pikada Serentak, Karo PID Humas Polri Ajak Fans Rhoma Irama Jaga Persatuan & Kesatuan

Sebarkan artikel ini

Koma.id, Jakarta – Kepala Biro (Karo) Pelayanan Informasi dan Dokumentasi (PID) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Tjahyono Saputro, mengajak fans Rhoma Irama yang tergabung dalam Fans Of Rhoma and Soneta (Forsa) untuk menjaga kesatuan dan persatuan bangsa jelang pelaksanaan Pilkada Serentak.

Hal ini disampaikan Karo PID mewakili Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dalam sambutannya dalam halal bihalal dan resepsi milad ke-11 Forsa di Auditorium RRI Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Sabtu (27/4/2024).

Silakan gulirkan ke bawah

“Ke depan masih ada perhelatan lagi yang memang cukup besar, yaitu pemilihan Pilkada. Kami dari institusi Polri berharap, para pimpinan provinsi dari kabupaten/kota Forsa bisa mendukung kegiatan ini, menjaga keamanan, sama-sama kita menjaga keamanan, menjaga dari pecah belahnya bangsa ini, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Brigjen Tjahyono.

Brigjen Tjahyono berkaca pada pelaksanaan Pemilu 2024 pada 14 Februari lalu yang berjalan aman dan damai. Sebagai satu-satunya negara di dunia yang menyelenggarakan Pilkada Serentak, Karo PID berharap Pilkada sukses dilaksanakan sebagaimana Pemilu 2024.

Lebih lanjut, Karo PID mengajak segenap keluarga besar Forsa untuk mendukung presiden dan anggota legislatif hasil Pemilu 2024. Kendati sebelumnya ada perbedaan pendapat, hasil Pemilu 2024 telah ditetapkan.

“Mari kita dukung nantinya pemerintahan, legislatif yang sudah terpilih untuk membangun bangsa dan negeri ini menjadi bangsa yang sejahtera, aman, dan makmur. Itu cita-cita dari pendahulu kita, proklamator kita, Bapak H Ir Soekarno,” terangnya.

Dikatakan Karo PID, fans Rhoma Irama tak hanya ada di Indonesia, tetapi ada di seluruh dunia. Menurutnya, mendunianya Rhoma Irama karena identik dengan dangdut, dan dangdut identik dengan Soneta.

Karya Rhoma Irama dianggap mengangkat nilai moral hingga agama. Bahkan karya raja dangdut ini masih diminati di tiga generasi. Karena itu, menurut Karo PID, karya Rhoma Irama bisa menjadi sarana merawat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Terkait dengan seni dan budaya, ini merupakan salah satu upaya menjaga persatuan dan persatuan kita, menjaga kekompakan, sinergitas, solidaritas bangsa kita. Melalui Forsa, melalui Soneta Group, dimana karya Haji Rhoma Irama sangat diminati,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Karo PID turut mengucapkan selamat ulang tahun ke-11 untuk Forsa. Dia berharap Forsa yang kini memiliki kepengurusan daerah di 20 provinsi menjadi 38 provinsi, hingga mendunia.

“Semoga ke depan semakin sukses, semakin jaya, semakin besar, semakin kompak, dan menjadi organisasi sosial yang menjadi kebanggan bangsa dan negara,” pungkasnya.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.