Gulir ke bawah!
Berita

Menkoinfo Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK demi Masa Depan Bangsa

9956
×

Menkoinfo Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK demi Masa Depan Bangsa

Sebarkan artikel ini
Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Saat di Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika
Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Saat di Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika

Koma.id- Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi, mengimbau masyarakat untuk menjaga ketertiban dan kedamaian saat putusan sengketa hasil Pemilu Presiden 2024 dibacakan Mahkamah Konstitusi hari ini.

“Kita hormati konstitusi dan demokrasi. Kami yakin keputusan MK selaras dengan keputusan rakyat 14 Februari 2024,” ujar Budi Arie dalam keterangan tertulisnya, Minggu (21/4/2024).

Silakan gulirkan ke bawah

Menurutnya, semua pihak harus menghormati konstitusi dan demokrasi. Budi Arie juga menyatakan keyakinannya bahwa keputusan MK akan selaras dengan keputusan rakyat pada 14 Februari 2024. Ia juga menegaskan bahwa apapun hasilnya, semua pihak harus bersatu tidak ada lagi pengelompokan 01,02, dan 03 namun bersama-sama membangun bangsa ke depan.

“Negara-negara demokrasi sudah mengakui dan memberi selamat kepada Pak Prabowo. Jadi apa kata dunia jika keputusan MK berbeda,” lanjutnya.

Diketahui, MK dijadwalkan akan membacakan putusan hasil sengketa Pilpres 2024 pada Senin ini. Dalam sengketa hasil pilpres kali ini, pihak penggugat yakni pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI merupakan pihak tergugat sedangkan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI merupakan pihak pemberi keterangan.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.