Gulir ke bawah!
Nasional

Yusril Sebut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi? Faktanya Begini

9956
×

Yusril Sebut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi? Faktanya Begini

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Akun tiktok Farida_Faida mengunggah video mengenai Yusril Mahendra yang sedang diwawancarai wartawan dan mengatakan bahwa kubu 02 atau Prabowo – Gibran telah didiskualifikasi.

Setelah dilakukan penelusuran, cuplikan video yang diambil dalam unggahan tersebut berasal dari kanal ini dengan judul “Yusril ke Kubu Anies dan Ganjar : Setelah Kalah Baru Minta Diskualifikasi Prabowo – Gibran” yang diunggah pada tanggal 26 Maret 2024.

Silakan gulirkan ke bawah

Pada video wawancara asli yang telah diunggah di kanal youtube, Yusril menjelaskan mengenai langkah dari capres dan cawapres nomor urut 01 dan 03 dalam sengketa hasil Pilpres 2024 di MK dengan keinginan untuk mendiskualifikasi Prabowo Gibran.

Dalam video asli Yusril Mahendra mengatakan “Kami dapat menyimak bahwa salah satu pemohon menghendaki supaya Pak Prabowo dan Pak Gibran didiskualifikasi. Dan kemudian dilakukan pemilihan ulang presiden hanya diikuti oleh dua pasangan yaitu Pak Ganjar dan Pak Mahfud dan Pak Anies,Pak Muhaimin. Sementara Pak Prabowo dan Pak Gibrannya tidak boleh ikut.”

Sehingga, unggahan video dari akun tiktok Farida_Faida merupakan video yang telah dipotong dan dimanipulasi dengan seolah oleh mengatakan bahwa kubu 02 telah didiskualifikasi dan akan dilaksanakan pemilu ulang oleh paslon nomor urut 01 dan 03 saja.

Sumber : turnbackhoax.id

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.