Gulir ke bawah!
Nasional

Dukung Hasil Pemilu 2024, Aliansi Surabaya Ajak Akhiri Rivalitas & Jaga Persatuan

2358
×

Dukung Hasil Pemilu 2024, Aliansi Surabaya Ajak Akhiri Rivalitas & Jaga Persatuan

Sebarkan artikel ini

Koma.id -Puluhan orang di Surabaya, yang mengatasnamakan Aliansi Surabaya Mendukung Pemilu menggelar aksi damai di Taman Apsari Surabaya, Jalan Gubernur Suryo, Rabu (20/3) sore.

Mereka menyuarakan dukungan atas penyelenggara pemilu yang diikuti oleh tingginya partisipasi masyarakat yang melaksanakan hak pilihnya pada 14 Februari lalu. Massa juga meminta seluruh pihak menghormati hasil rekapituasi KPU pada Pemilu 2024, yang sesuai jadwal akan diumumkan pada hari ini.

Silakan gulirkan ke bawah

Mereka aksi juga mengibarkan bendera merah putih, serta membentangkan poster dan sejumlah banner dengan bertuliskan ‘Tolak Hak Angket’ dan ‘Hasil KPU = Hasil Final, KPU Maju Terus Kau Pahlawan Pemilu’ serta ‘Masyarakat Jangan Diprovokasi untuk Memecah Bela Persatuan Karena Pemilu Sudah Selesai’.

“Meski kita beda pilihan, kita tetap satu kata NKRI Harga Mati,” teriak massa saat demo di Taman Apsari, Rabu (20/4).

Korlap Aksi Salwan Lutfi mengatakan, pihaknya menyuarakan agar masyarakat di Jawa Timur, khususnya di Kota Surabaya tidak terpecah belah dengan isu-isu politik di media sosial, dan tidak terpancing dengan berita-berita hoax.

“Agar rakyat Indonesia, atau warga Kota Surabaya sendiri tidak terpecah belah isu-isu politik yang diluar sana, serta tetap fokus menjaga persatuan,” ungkap Salwan.

Salwan juga mengimbau, semua pihak bisa menghargai hasil rekapitulasi KPU RI, yang sebelumnya sudah dilakukan rekapitulasi berjenjang, mulai dari tingkat TPS, PPS, PPK, KPU Kota dan Kabupaten, hingga tingkat KPU Provinsi, dan berakhir di tingkat KPU RI.

“Mari kita akhiri rivalitas Pilpres, kita fokus merajut kembali persatuan, agar pembangunan bisa berjalan dengan baik, dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat,” pungkasnya.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.