Gulir ke bawah!
Nasional

Hoaks Prabowo Subianto Akan Resmikan 400 Diskotik di Jakarta

393
×

Hoaks Prabowo Subianto Akan Resmikan 400 Diskotik di Jakarta

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Sebuah unggahan melalui akun media sosial Facebook bernama Aby Ranufani, menampilkan narasi yang menyebutkan bahwa sebanyak 400 diskotik di Jakarta akan diresmikan oleh Prabowo. Diunggah pada 20 Februari 2024, unggahan ini cukup mengundang beragam reaksi dari masyarakat.

Narasi yang ditulis adalah :
“400 Discotik mau Di Resmikan.seluruh jakarta.Untuk Joged Telanjang….lnjutkan Wowo….”

Silakan gulirkan ke bawah

Namun setelah melakukan penelusuran mengenai rencana peresmian 400 diskotik di Jakarta oleh Prabowo, tidak ditemukan informasi resmi yang mengulas mengenai hal tersebut. Adapun di dalam visi misi atau rencana kerja yang ditawarkan oleh Prabowo semasa pencalonan dirinya sebagai calon presiden seperti di laman ini, tidak ada menyebutkan perihal rencana peresmian diskotik ataupun tempat hiburan lainnya di Jakarta.

Perlu diketahui pula, perihal eksistensi hiburan malam di Jakarta juga tengah menghadapi sejumlah kendala akibat pengenaan pajak 40% yang resmi dilaksanakan pada awal tahun 2024. Aturan ini pun mendapat banyak penolakan khususnya dari pelaku penyedia jasa hiburan. Sekelas Hotman Paris dan Inul Daratista juga mengeluhkan tingginya tarif tersebut seperti yang ditulis laman ini. Kondisi ini semakin memperkecil kemungkinan terhadap adanya rencana peresmian sebanyak 400 diskotik di Jakarta seperti yang disampaikan di dalam narasi tersebut.

Jadi dapat disimpulkan, narasi yang menyebutkan bahwa Prabowo akan meresmikan 400 diskotik di Jakarta, merupakan sebuah narasi yang keliru dan termasuk ke dalam kategori fabricated content atau konten palsu.

Sumber : turnbackhoax.id

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.