Gulir ke bawah!
Nasional

Muhammad Suaib Tahir: Pentingnya Perdamaian & Stabilitas Sosial dalam Ramadan Seiring dengan Proses Pemilu 2024

262
×

Muhammad Suaib Tahir: Pentingnya Perdamaian & Stabilitas Sosial dalam Ramadan Seiring dengan Proses Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Darud Da’wah Wal Irsyad (PB DDI), Muhammad Suaib Tahir, menegaskan pentingnya perdamaian dan stabilitas sosial dalam momen Ramadan 1445 Hijriah, seiring dengan proses Pemilu 2024 yang sedang berlangsung saat ini.

Oleh karena itu, Suaib berharap pemerintah dan seluruh masyarakat dapat bekerja sama untuk menyelesaikan perbedaan dengan cara damai dan memastikan negara tetap aman setelah Pemilu 2024.

Silakan gulirkan ke bawah

“Kita semua berharap bahwa pada bulan suci Ramadan, khususnya mengenai situasi politik yang belum sepenuhnya stabil, pemerintah serta pihak terkait dapat menyelesaikannya dengan baik. Dengan demikian, kita bisa mengharapkan kondisi masyarakat dan negara Indonesia kembali aman dan damai,” kata Suaib dalam keterangannya, Sabtu (16/3/2024).

Suaib mengatakan, saat ini rakyat Indonesia dihadapkan dengan kondisi kehidupan sosial yang agak sulit setelah Pemilu 2024.

Menurut Suaib, hal itu disebabkan oleh adanya riak-riak gesekan yang masih tersisa di tingkat akar rumput.

Dikatakan, hal ini membutuhkan kontribusi dari berbagai elemen masyarakat Indonesia di tengah momentum ibadah puasa dan Pemilu 2024.

“Jika selama ini kita kurang berkontribusi dalam kehidupan bermasyarakat, sudah sepatutnya kita berkontribusi lebih banyak lagi. Jika selama ini kita kurang membantu orang di sekitar, kita harus mempersiapkan bagaimana supaya solidaritas terhadap sesama bisa ditingkatkan setelah Ramadan,” tambah Suaib.

Ia menyatakan, momentum Ramadan dapat memberikan kesempatan bagi umat Islam untuk memperkuat iman kepada Tuhan.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.