Gulir ke bawah!
Nasional

Apresiasi Abdul Mu’ti untuk Warga Muhammadiyah yang Ikut Berperan Aktif Sukseskan Pemilu 2024

10480
×

Apresiasi Abdul Mu’ti untuk Warga Muhammadiyah yang Ikut Berperan Aktif Sukseskan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Koma.id, Sleman – Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Abdul Mu’ti menghadiri Silaturahmi Syawal 1445 H yang diadakan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sleman pada Rabu (1/3).

Dalam tausiyahnya, Mu’ti menyinggung tentang demokrasi yang ada di Indonesia. Menurutnya demokrasi kerap dikaitkan dengan politik, dan politik selalu menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat.

Silakan gulirkan ke bawah

Sementara itu, terkait dengan Pemilu 2024 yang telah dilalui oleh Rakyat Indonesia beberapa waktu lalu, Mu’ti mengapresiasi karena telah berjalan dengan tertib, tidak terjadi huru-hara, lancar, dan damai.

Pada kesempatan ini Mu’ti juga mengapresiasi warga Persyarikatan Muhammadiyah di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang solid, dan berhasil mengusung Ahmad Syauqi Soeratno sebagai DPD RI perwakilan dari DIY.

“Kami juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada warga Persyarikatan Muhammadiyah yang telah menjadi teladan dalam proses politik yang berlangsung di tahun 2024 ini,” kata Abdul Mu’ti.

Apresiasi tersebut diteruskan oleh Abdul Mu’ti dari Kapolri Jend. Listyo Sigit Prabowo. Kapolri mengapresiasi warga Muhammadiyah karena sudah menjadi teladan dalam pemilu yang berlangsung damai dan turut menciptakan situasi kondusif.

Oleh karena itu, pada kesempatan Syawalan ini Abdul Mu’ti mengajak kepada seluruh bangsa Indonesia untuk kembali bersatu dalam menyongsong Indonesia ke depan dengan lebih optimis.

Mu’ti juga meminta supaya segera move on, sebab itu adalah realitas politik yang suka atau tidak harus diterima. Sehingga residu dan polarisasi pasca pemilu tidak terus berlarut-larut dan mengganggu kehidupan berbangsa dan bernegara.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.