Gulir ke bawah!
Nasional

Ma’ruf Amin Minta Dana untuk Bantu Pemerintah karena Kas Negara Menipis? Ternyata Ini Faktanya

524
×

Ma’ruf Amin Minta Dana untuk Bantu Pemerintah karena Kas Negara Menipis? Ternyata Ini Faktanya

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Beredar sebuah unggahan gambar berupa tangkapan layar di media sosial Facebook yang menampilkan artikel berita berjudul “Ma’ruf amin: kas negara menipis Ma’ruf Amin minta rakyat sisihkan harta bantu pemerintah”. Unggahan gambar tersebut dilengkapi dengan narasi “Mana Cebong yg mengharapkan gratisan Itu 🤣🤣, Pantesan Janji kampret tinggal menunggu 2029🤣🤣🤣”.

Faktanya, unggahan gambar yang menampilkan tangkapan layar berupa artikel tersebut adalah tidak benar.

Silakan gulirkan ke bawah

Dilansir dari laman ini, unggahan gambar tersebut merupakan hasil suntingan dari artikel asli yang termuat di laman ini berjudul “Ma’ruf Amin: Kekerasan di Ponpes Mencoreng Dunia Pesantren” yang dirilis pada 31 Agustus 2022.

Sebelumnya, isu yang sama pernah dirilis oleh Kemkominfo pada tanggal 5 September 2022 pada laman ini. Artikel tersebut membahas mengenai pernyataan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin terhadap peristiwa kekerasan yang terjadi di salah satu pesantren di Tangerang. Wapres menyatakan bahwa anak-anak tidak boleh diajarkan kekerasan karena hal itu akan terbawa hingga dewasa. Wapres juga mengatakan bahwa dakwah harus dilakukan dengan cara yang baik. Dengan demikian informasi pada unggahan tersebut adalah tidak benar.

Sumber : Kominfo

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.