Gulir ke bawah!
Nasional

Hasto Sebut Ganjar ‘Disetrum’ Laporan KPK Usai Usul Hak Angket, IPW: Ngawur

3275
×

Hasto Sebut Ganjar ‘Disetrum’ Laporan KPK Usai Usul Hak Angket, IPW: Ngawur

Sebarkan artikel ini
Sugeng Teguh Santoso, Ketua Indonesia Police Watch (IPW).

Koma.id – Ketua Indonesia Police Watch (IPW), Sugeng Teguh Santoso membantah pernyataan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang mengatakan laporan IPW terhadap Ganjar Pranowo di KPK itu muncul usai Ganjar lantang menyuarakan hak angket dalam dugaan kecurangan pemilu 2024. IPW menegaskan tidak ada hubungan usulan hak angket dengan laporan IPW ke KPK.

“Ganjar Pranowo bukan anggota DPR RI. Saya tidak melaporkan anggota DPR RI manapun, yang berhak ajukan hak angket adalah anggota DPR RI dengan jumlah tertentu. Oleh sebab itu, tidak ada hubungannya dengan laporan IPW,” ujar Sugeng, Jumat (8/3/2024).

Silakan gulirkan ke bawah

Sugeng menegaskan laporannya ke KPK tidak ada hubungannya dengan politik. Dia menilai pernyataan Hasto itu ngawur.

“Minta Hasto jelaskan rinci. Kenapa bisa menghambat pembentukan hak angket? Tidak ada korelasi pelaporan pidana dapat hambat hak politik, dan kewenangan anggota dewan mengajukan hak angket bila sesuai prosedur dan syarat-syarat dalam UU. Pernyataan ngawur tak beralasan,” tegas Sugeng.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto buka suara mengenai laporan IPW terkait Ganjar Pranowo ke KPK. Hasto menilai laporan itu muncul setelah Ganjar mengusulkan DPR melakukan hak angket dalam mengusut dugaan kecurangan pemilu.

“Kita lihat bagaimana reaksinya, aksi reaksinya. Baru Pak Ganjar mengusulkan hak angket, langsung disetrum, ada yang melaporkan (ke) KPK,” ucapnya dalam acara Election Talk di FISIP Universitas Indonesia, Kamis (7/3).

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.