Gulir ke bawah!
HukumNasional

BPIP Dukung Polri Tindak Tegas Ormas Khilafatul Muslimin

4007
×

BPIP Dukung Polri Tindak Tegas Ormas Khilafatul Muslimin

Sebarkan artikel ini
Said Aqil Siradj
Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Said Aqil Siroj (foto/istimewa)

Jakarta, Koma.Id – Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Said Aqil Siroj mendukung Polri menindak tegas  kelompok Khilafatul Muslimin, pimpinan Abdul Qadir Baraja. Pasalnya, ormas yang bertentangan dengan Pancasila sangat membahayakan eksistensi NKRI.

“Aparat harus menindak tegas, tidak boleh mentolelir sedikitpun,” kata Said Aqil dilansir Koma.Id dari  tayangan video salah satu stasiun televisi, Kamis (8/6/2022).

Silakan gulirkan ke bawah

Said Aqil, yang juga mantan Ketua PBNU itu mengingatkan semua pihak agar waspada terhadap idelogi khilafah yang dianut kelompok Khilafatul Muslimin.

“Karena walaupun organisasinya sudah dilarang, dibubarkan, ideologinya masih. Itu yang harus kita waspadai,” kata Said Aqil.

Sebelumnya, nama ormas Khilafatul Muslimin mencuat ke publik selepas mengadakan konvoi sepeda motor sembari membawa atribut khilafah di wilayah Jakarta Timur, Minggu (29/5/2022) lalu.

Video konvoi itu viral di media sosial, lantaran tampak ada tulisan di salah satu sepeda motor peserta konvoi yakni ‘Sambut Kebangkitan Khilafah Islamiyah’.

Polda Metro Jaya kemudian membentuk tim khusus mengusutan temuan itu.  Akhirnya menangkap pemimpin Khilafatul Muslimin, Abdul Qodir Hasan Baraja di Lampung, Selasa (7/6/2022).

Polisi pun menetapkan Abdul Qodir Hasan Baraja, sebagai tersangka terkait kegiatan organisasi tersebut yang bertentangan dengan ideologi negara.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.