Gulir ke bawah!
Nasional

Pengamat: DOB Papua Harus Didukung Penuh untuk Kepentingan NKRI

9209
×

Pengamat: DOB Papua Harus Didukung Penuh untuk Kepentingan NKRI

Sebarkan artikel ini
Direktur Eksekutif Sudut Demokrasi Riset dan Analisis (SUDRA) Fadhli Harahab.

Koma.id – Direktur Eksekutif Sudut Demokrasi Riset dan Analisis (SUDRA) Fadhli Harahab menilai pembentukan daerah otonomi baru (DOB) di Provinsi Papua perlu dilakukan demi pemerataan pembangunan dan peningkatan kesejateraan masyarakat setempat.

“Pada dasarnya, pembentukan daerah baru bertujuan agar pemerataan pemvngunan dan kesejahteraan dapat berjalan simetris,” kata Fadhli saat dihubungi Koma.id, Rabu (8/7/2022).

Silakan gulirkan ke bawah

Alumnus UIN Syarief Hidayatullah ini menegasakan, sumber daya alam dan sumber daya manusia perlu mendapat perhatian lebih untuk bisa berkembang tanpa harus ada dorongan dari pemerintah pusat.

“Konteks Papua, beragam cara sudah dilakukan dan tentu saja perlu didukung dalam rangka meningkatkan kesejahteraan di sana,” katanya.

“Dampaknya tentu saja baik bagi NKRI dalam menghadapi konflik bersenjata berkepanjangan,” sambungnya.

Fadhli menjelaskan, DOB Papua harus didukung penuh dalam rangka kepentingan negara untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan alamnya.

“Konteks Papua, beragam cara sudah dilakukan dan tentu saja perlu didukung dalam rangka meningkatkan kesejahteraan di sana. Dampaknya tentu saja baik bagi NKRI dalam menghadapi konflik bersenjata berkepanjangan,” kata Fadhli.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.