Gulir ke bawah!
Nasional

Heboh Prabowo Tolak Kaesang Maju Gubernur DKI, Ini Faktanya

4454
×

Heboh Prabowo Tolak Kaesang Maju Gubernur DKI, Ini Faktanya

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Channel youtube bernama ONE NATION membagikan sebuah video bernarasikan Prabowo lawan perintah Jokowi dan menolak mentah-mentah Kaesang untuk menjadi gubernur DKI Jakarta. Video tersebut diunggah pada 6 Juni 2024.

Narasi yang ditulis adalah :
TEPAT MALAM JUMATPRABOWO MELAWAN PERINTAH JKW, TOLAK MENTAH2 KAESANG JADI GUBERNUR DKI

Silakan gulirkan ke bawah

KABAR MENGGEMPARKAN
PRABOWO LAWAN PERINTAH JKW
TOLAK MENTAH2 KAESANG JADI GUBERNUR DKI

Setelah ditelusuri, thumbnail yang ditampilkan pada video tersebut merupakan manipulasi dari beberapa gambar berbeda yang digabung menjadi satu.

Dalam video terdapat narasi yang membahas tentang Prabowo Subianto membentuk Tim Gugus Tugas Sinkronisasi yang berisi petinggi Gerindra, untuk menyiapkan proses pemerintahan berikutnya pasca pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Narasi ini bersumber dari artikel ini berjudul “Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Diisi Petinggi Gerindra, Dasco: Itu Hak Presiden Terpilih”.

Selanjutnya narator dalam video juga mambacakan artikel dari situs ini berjudul “Budi Djiwandono Tak Maju Pilgub Jakarta, Poster Duet Kaesang Cuma Gimmick?”. Artikel ini membahas tentang Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Budisatrio Djiwandono menyampaikan dirinya tak akan maju dalam pertarungan Pemilihan Gubernur Jakarta 2024. Sebelumnya, keponakan Prabowo Subianto sempat disandingkan dengan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep .

Berdasarkan penjelasan di atas, klaim narasi yang menyatakan Prabowo lawan perintah Jokowi dan menolak mentah-mentah Kaesang untuk menjadi gubernur DKI Jakarta adalah keliru dan termasuk ke dalam konten yang dimanipulasi.

Sumber : turnbackhoax.id

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.