Gulir ke bawah!
Berita

Prabowo-Gibran Rancang Kabinet Sambil Ngopi Bareng

6026
×

Prabowo-Gibran Rancang Kabinet Sambil Ngopi Bareng

Sebarkan artikel ini

Koma.id– Ngopi bareng antara Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka di Hambalang, Bogor, Sabtu (8/6/2024), menarik perhatian publik dan menimbulkan spekulasi mengenai topik-topik penting yang dibahas oleh kedua pemimpin masa depan ini.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Ahmad Dasco, memberikan bocoran tentang inti dari pertemuan tertutup tersebut. Menurut Dasco, diskusi mereka mencakup berbagai hal strategis mengenai pemerintahan mendatang, termasuk pemilihan figur yang akan membantu menjalankan roda pemerintahan.

Silakan gulirkan ke bawah

“Nah apa apa yang dibicarakan? Tentunya mengenai segala hal yang harusnya dibicarakan oleh Presiden dan Wakil Presiden terpilih, tentang bagaimana ke depan menjalankan pemerintahan, bagaimana ke depan mengisi orang-orang yang ingin membantu mereka, bagaimana ke depan mensejahterakan rakyat, itu aja kira-kira pembicaraan yang ada,” kata Dasco, Senin (10/6/2024).

Meskipun demikian, Dasco menegaskan bahwa belum ada keputusan final terkait komposisi kabinet. Proses penyusunan ini masih dalam tahap awal dan akan terus dibahas hingga pelantikan resmi mereka. “Diskusi tentang siapa yang akan menduduki posisi strategis dalam pemerintahan Prabowo-Gibran masih berlangsung dan akan berlanjut hingga waktu pelantikan,” tambahnya.

Dasco juga mengungkapkan bahwa pertemuan antara Prabowo dan Gibran bukanlah hal yang jarang terjadi. Mereka sering kali bertemu untuk membahas berbagai isu, meskipun hanya beberapa momen yang diabadikan dan dibagikan di media sosial.

“Bahwa pertemuan Pak Prabowo dan Mas Gibran itu adalah pertemuan yang kerap terjadi, kemudian sesekali foto diunggah itu supaya orang tahu bahwa Presiden dan Wakil Presiden ini kerap kali berkoordinasi,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, Prabowo-Gibran menghabiskan hari Sabtu bersama sembari santai berbincang ditemani secangkir kopi khas Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/6/2024) sore. Gibran hadir mengenakan setelan kemeja berwarna abu bercorak, disambut langsung oleh Prabowo untuk kemudian dipersilakan duduk di ruang tamu yang berada di tengah-tengah ruang perpustakaan kediamannya.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.